PEMBERIAN PENYULUHAN DIGITAL ACCOUNTING SECARA DARING DAN PEMBERIAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT BEKASI YANG TERKENA DAMPAK COVID-19 BERSAMA ASOSIASI DOSEN MUDA INDONESIA (ADMI)

Authors

  • Alamsyah Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957
  • Diah Nurdiana Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957
  • Rahmat Jaya Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957
  • Tommy Kuncara Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jammu.v1i2.170

Keywords:

Sumbangan, Kas, Digital Accounting

Abstract

Aktivitas ini dimulai dengan dialog dengan pimpinan ADMI, Tujuan dari dialog ini merupakan buat mengakulasi data berhubungan dengan ada serta terdapatnya pelatihan Digital Accounting bagi anggota organisasi di tempat ini. Dimana dalam Abdimas ini memberikan sumbangan kepada masyarakat Bekasi. Karakteristik dan tingkat pengetahuan peserta yang dalam hal ini adalah anggota ADMI dalam pelatihan Digital Accounting, metode dan media dan materi pelatihan yang tersedia dan digunakan di ADMI, serta materi bahan ajar dan media yang dibutuhkan oleh para anggota ADMI. Diskusi ini juga dilakukan sebagai media untuk menyamakan persepsi dalam menentukan metode sebagai penguat landasan pelatihan Digital Accounting yang komunikatif dan menambahkan penjelasan mengenai kas.  Hasil yang kita harapkan merupakan supaya bisa menolong dampingi sesama orang serta dapat memudahkan bobot kehidupan untuk warga dalam keinginan statistik yang dipakai buat profesi ataupun kehidupan tiap hari.   

References

Santiago, M. D., & Estiningrum, S. D. (2021). Persepsi dan Pemahaman Pelaku Usaha Terhadap Pentingnya Laporan Keuangan pada UMKM. Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 9(1), 199. https://doi.org/10.23887/ekuitas.v9i1.34373

Supriyanto, M., & Taali, M. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Pengambilan Keputusan Menginap di The Sun Hotel Madiun. Jurnal Epicheirisi, 2(1), 13–21. Retrieved from http://journal.pnm.ac.id/index.php/epicheirisi/article/view/201/91

Widiawati, A. M., Pratiwi, A. A., & Bimandra, G. (2019). Pelatihan Pelatihan Digital Marketing Strategy Untuk Mencapai Kemandirian Masyarakat. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 147–157. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v3i1.2676

Istanti, L. N., Agustina, Y., Wijijayanti, T., & Dharma, B. A. (2020). Pentingnya Penyusunan Laporan Keuangan Umkm Bagi Para Pengusaha Bakery, Cake and Pastry (Bcp) Di Kota Blitar. Jurnal Graha Pengabdian, 2(2), 163–171.

Meutia, R., Rahman, M., Azhar, I., & Asnidar. (2021). Peningkatan Kualitas Pembukuan Digital dengan Aplikasi Buku Kas di Gampong Sukajadi Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa. Global Science Society, 3(2), 161–169.

Musafa, Hernawan, Y., & Wijaya Kesuma Dewi, S. (2018). Workshop Manual & Digital Accounting Pada Badan Usaha Milik Desa Girimekar. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 322–333. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas

Ndaruhadi, P. Y. M., Rosihan, W., & Paramita, V. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Produksi Pada Kelompok UsahaManufaktur Logam. Journal Dharma Bhakti Ekuitas, 03(01), 254–259.

Retrieved from http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/535 Ponggeng, A. Y., & Mulia, D. (2020). The Influence of Trailers , Word of Mouth (WOM), Film Quality and Movie Stars on the Interest of Watching (Repurchase Intention) National Films. International Journal of Innovative Science and Research Technology, 5(11), 596–604.

Downloads

Published

2022-08-03

How to Cite

Alamsyah, Diah Nurdiana, Rahmat Jaya, & Tommy Kuncara. (2022). PEMBERIAN PENYULUHAN DIGITAL ACCOUNTING SECARA DARING DAN PEMBERIAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT BEKASI YANG TERKENA DAMPAK COVID-19 BERSAMA ASOSIASI DOSEN MUDA INDONESIA (ADMI).  Jurnal Abdi Masyarakat Multidisiplin, 1(2), 16–20. https://doi.org/10.56127/jammu.v1i2.170