STRATEGI PEMASARAN INDIBIZ JAKARTA TIMUR MELALUI MEDIA SOSIAL DI PT. TELKOM INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.56127/jaman.v4i2.1570Keywords:
Kinerja Keuangan, Perbankan Syariah, Islamicity Performance IndexAbstract
Perusahaan saat ini dituntut untuk meningkatkan kualitas strategi pemasaran untuk memperkuat bidang usahanya. Kegiatan dalam pemasaran harus mempertimbangkan unsur-unsur pokok lain seperti permintaan produk, selera konsumen di pasar mengenai produk yang dihasilkan dan seberapa jauh konsumen mengenal atau mendapatkan informasi mengenai produk yang dihasilkan. Tujuan dilakukannya kerja praktik adalah untuk mengembangkan promosi Indibiz secara lebih luas melalui media sosial. Dalam kegiatan kerja praktik ini menggunakan beberapa metode diantaranya pembuatan ide konten untuk promosi di media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook dan Twitter. Serta melakukan pengeditan video dan membuat konten di dalam PT. Telkom Indonesia. Berdasarkan hasil kerja praktik yang telah saya lakukan maka dapat disimpulkan bahwa sistem promosi dalam pembuatan konten, strategi pemasaran pada Indibiz Jakarta Timur PT. Telkom Indonesia ini sudah berjalan dengan baik dan mempunyai dampak baik pada promosi periklanannya.
References
Arikunto, S. (2016). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik. Rineka Cipta.
Baker, J. (1987). The role of the environment in services marketing. Journal of Retailing, 63(1), 44-60.
Bitner, M. J. (1992). Servicescapes: The impact of physical surroundings on customers and employees. Journal of Marketing, 56(2), 57-71.
Cahyano, H. (2018). Metodologi penelitian kuantitatif: Teknik pengambilan sampel dan analisis data. Unpublished manuscript.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management. (15th ed.). Pearson.
Monroe, K. B. (2003). Pricing: Making profitable decisions. (3rd ed.). McGraw-Hill.
Rahayu, D. (2023). Pengaruh atmosfer toko terhadap perilaku konsumen di KKV Summarecon Mall Bekasi. Unpublished manuscript.
Schwartz, B. (2004). The paradox of choice: Why more is less. Ecco.
Sugiyono, S. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono, S. (2019). Statistika untuk penelitian. Alfabeta.
Sukestiyarno, S. (2010). Metode penelitian sosial: Konsep dan aplikasi. Penerbit Universitas Gadjah Mada.
Lemeshow, S. (1997). Sample size determination in health studies: A practical manual. Wiley.