PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Authors

  • Dr. Achmad Fauzi S.E.,M.M IBI Kosgoro
  • Adinda Rahmadiyanti IBI Kosgoro
  • Erdina Mandasari IBI Kosgoro
  • Sakinah Saputra Assaad

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v2i3.344

Abstract

Penelitian ini menggunakan Riset yang relevan yang dapat berfungsi untuk memperkuat teori dan pengaruh antar variable. Tujuan penulisan penelitian ini untuk menentukan efek pengaruh antar variable yang dapat digunakan pada riset selanjutnya, yakni: 1) Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaab; 2) Good Corporate Governance (GCG) terhadap Nilai Perusahaan 3) Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan.

References

Ahmad M. Ramli, R. R. (2021). Perlindungan Kekayaan Intelektual dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi di saat Covid-19. Jurnal Penelitian Hukum De Jure, 21(1), 45-58.

Febriani, D. (n.d.). Aspek Hukum Hak Paten dan Hak Cipta dalam Bisnis. Section Class Content, 1-14.

Khotimah, C. A. (2016). Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi Jual Beli - Online (E-Commerce). Business Law Review, 1, 14-20.

Kurniawan, T. (2020). Penerapan dan Pemanfaatan Hak Kekayaan Intelektual bagi Startup di Indonesia. Hukum Bisnis dan Teknologi Informasi, 1-10.

Kurniawati, H. (2015). Literatur Review : Pentingkah Etika Bisnis Bagi Perusahaan. Literatur Review, 1-13.

Muslim, M. (2017). Urgensi Etika Bisnis di Era Global. 20(2), 148-158.

Nizwana, Y., & Rahdiansyah. (2019). Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ditinjau dari Epistimologi. UIR Law Review, 34-40.

Pradani, I. R. (n.d.). HaKI pada Era Internet / Era Digital. UAS-88675543, 1-12.

Putra, S. (2014). Perlindungan Hukum terhadap Konsumen daalam Transaksi Jual-Beli Melalui E-Commerce. Jurnal Ilmu Hukum, 4(2), 287-309.

Rusmawati, D. E. (2013). Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi E-Commerce. Jurnal Ilmu Hukum, 7(2), 193-201.

Sahetapy, W. L. (2017). Etika Bisnis dalam E-commerce. Jurnal Ilmu Hukum Tambun Bungai, Vol 2(2), 170-186.

Salamiah. (2014). Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Kegiatan Jual Beli. Al' Adl, VI(12), 39-52.

Sheilindry, I., Z, M. A., & Syarifudin, A. (2017). Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dalam Kontrak Bisnis Elektronik atas Pemegang Hak Merek Dagang. Jurnal Simbur Cahaya, 28(2), 282-294.

Susandy, G., & Ramdhan, D. (2015). Etika Bisnis sebagai Strategi Bisnis Jangka Panjang dalam Era Bisnis Global dan Revolusi Teknologi Informasi. Dimensia, 12(1), 35-78.

Downloads

Published

2022-12-08

How to Cite

Dr. Achmad Fauzi S.E.,M.M, Adinda Rahmadiyanti, Erdina Mandasari, & Saputra, S. (2022). PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 2(3), 106–111. https://doi.org/10.56127/jaman.v2i3.344

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.