STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO VINA COLLECTION KOTA BENGKULU

Authors

  • Kurnia Wijaya Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v3i1.668

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi, pemasaran yang dilakukan di Toko Vina Collection sehingga dapat meningkatkan Penjualan. Adapun metode yang digunaka pada penelitian ini ialah kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yakni pemilik Toko Vina Collection Kota Bengkulu.Teknik pengumpulan data, dalam penelitian ini yaitu, observasi,wawancara, dan juga dokumentasim. Teknik analisa data dalam penelitian ini yaitu pengumpulan datam, reduksi dataa, penyajian datag dan penarikan kesimpulan. Hasil, penelitian, ini .diketahui bahwa Toko Vina menggunakan tiga strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan dan dengan menggunakan tiga strategi pemasaran ini Toko Vina Collection penjualannya sangat baik. Strategii pemasaran yang dilakukan oleh Toko Vina Collection untuklmeningkat penjualan yaitu strategi harga, strategi lokasi, dan juga strategi distribusi.

References

Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal Of Indonesian Tourism, Hospitality And Recreation, 1(2), 83–96. Https://Doi.Org/10.17509/Jithor.V1i2.13769

Ayuni, R., & Serli Permatasari, ) ; (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Donkent Cafe Bengkulu. Jurnal Multidisiplin Dehasen, 1(4), 495–489.

Martiah, A., & Meirani. (2022). Analisis Penggunaan Media Sosial Dalam Peningkatan Volume Penjualan Di Home Shop Gibran Collection. Jurnal Economic Edu, 2(2), 61–67.

Musyawarah, I. Y., & Idayanti, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas Di Kecamatan Mamuju. Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 1(1), 1–13.

Ofori, D. A., Anjarwalla, P., Mwaura, L., Jamnadass, R., Stevenson, P. C., Smith, P., Koch, W., Kukula-Koch, W., Marzec, Z., Kasperek, E., Wyszogrodzka-Koma, L., Szwerc, W., Asakawa, Y., Moradi, S., Barati, A., Khayyat, S. A., Roselin, L. S., Jaafar, F. M., Osman, C. P., … Slaton, N. (2020). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Bag Corner Ponorogo. Molecules, 2(1), 1–12.

Rachman, T. (2018). Penerapan Metode Peramalan (Forecast) Penjualan Pada Dzikrayaat Business Center Ponorogo. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 10–27.

Suryanti, E., Lesmana, H., & Mubarok, H. (2021). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Pendapatan Umkm (Studi Kasus Pada Umkm Mita ) (Vol. 13, Issue 1).

Taraporevala, S., & Sahin. (2017). Metode Penelitian. Physics Education, 23(4), 8.

Yusuf, E., & Julianti, Y. (2022). Strategi Pengembangan Usaha Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Umkm Ekonomi Kreatif Aroma Bakery 3 Di Kota Bengkulu. 1(21), 485–488.

Published

2023-04-30

How to Cite

Kurnia Wijaya. (2023). STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO VINA COLLECTION KOTA BENGKULU. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 3(1), 127–133. https://doi.org/10.56127/jaman.v3i1.668

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.