FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUH MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID 19 PADA MAKANAN CEPAT SAJI MCDONALD’S
DOI:
https://doi.org/10.56127/jaman.v2i1.69Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh lingkungan fisik, kualitas makanan, citra merek, harga, serta inovasi produk pada minat beli ulang McDonald’s secara parsial dan simultan, serta mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan fisik, kualitas makanan, citra merek, harga, dan inovasi produk pada minat beli ulang McDonald’s. Data didapatkandari menyebarkan kuesioner pada210 responden. Teknik purposive sampling diterapkan untuk pengumpulan sampel. Analisis regresi linier berganda danpengujian hipotesis secara parsial juga simultan ditentukan sebagai teknik analisis data. Penelitian ini membuktikan jika kualitas makanan, citra merek, serta inovasi produk mempunyai pengaruh pada minat beli ulang McDonald’ssecara parsial, sementara lingkungan fisik dan hargatidak mempunyai pengaruh pada minat beli ulang McDonald’s secara parsial. Lingkungan fisik, kualitas makanan, citra merek, harga, serta inovasi produk mempunyai pengaruh pada minat pembelian ulang McDonald’s secara simultan. Besarnya pengaruh lingkungan fisik, kualitas makanan, citra merek, harga, serta inovasi produk pada minat beli ulang adalah 46.8%.
