PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI DI KOTA DEPOK

Authors

  • Reni Anggraini Universitas Gunadarma
  • Mella Sri Kencanawati Universitas Gunadarma
  • Rini Tesniwati Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v2i1.80

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian masker Sensi di kota Depok. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yaitu pengguna masker Sensi di kota Depok. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahapan pengujian yang dilakukan adalah: validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket, dan data valid yang terkumpul sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat pengujian yang digunakan adalah SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian masker Sensi di kota Depok, variabel persepsi harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian masker Sensi. masker di kota depok. Variabel kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian masker Sensi di kota Depok.

References

Agus, Ristono. 2009. Manajemen Persediaan. Edisi Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu

Ahmad, Komaruddin. 2005. Dasar-Dasar Manajemen Investasi Dan Portofolio. Edisi 2. Jakarta : Rineka Cipta.

Aldila Septiana, M.pd, 2018. Analisis Laporan Keuangan Konsep Dasar Dan Deskripsi Laporan Keuangan. Jawa Timur : Duta Media Publishing,

Arif, Abu Bakar dan Wibowo. 2002. Akuntansi Keuangan Dasar I. Jakarta :Grasindo.

Eugene F. Brigham dan Joel F. Houston. (2006). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Buku 2. Jakarta: Salemba Empat.

Fees, Reeve, Warren, 2005. Pengantar Akuntansi . Edisi 21. Jakarta: Salemba Empat.

Gitosudarmo, Indriyo, 1999, Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Yogyakarta, BPFE.

Hanafi, Mamduh M Dan Abdul Halim, 2007. Analisis Laporan Keuangan. Edisi Ketiga. Cetakan Pertama. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Hanafi, Mamduh M dan Abdul Halim. 2016. Analisis Laporan Keuangan. Edisi. Kelima. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Horne, James C Van dan John M. Wachowicz, JR. (2009). Prinsip-Prinsip Manajemen Keuangan. Jakarta : Salemba Empat.

Kasmir, 2012. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Kasmir, 2014. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Raja Grafindo

Kuncoro, Mudrajad, 2003. Metode Riset Untuk Bisnis Dan Ekonomi Jakarta: Erlangga

Munawir. 2001. Akuntansi Keuangan dan Manajemen. Edisi Pertama. Yogyakarta:BPFE

Munawir, 2007. Analisis Laporan Keuangan Yogyakarta: Liberty

Potoh, Nataka, Dkk, 2016. Analisis Profitabilitas Pada PT. Pegadaian(Persero) Kanwil V. Manado: Jurnal Administrasi Bisnis

Pindonta, Hanifah dan Pramaulida, Pengaruh Loan To Deposit Ratio (Ldr) Dan Non Performing Loan (Npli) Terhadap Return On Asset (Roa) Pada Bank Swasta Yang Terdaftar Di Bei,

Riyanto, Bambang, 2001. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta: BPFE

Riyanto, Bambang, 2008. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta : BPFE UGM.

Skousen, K. Fred. W. Steve Albrecht, James D. Stice, Dan Earl K. Stice. (2001). Akuntansi Keuangan: Konsep dan Aplikasi. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Suad Husnan dan Enny Pudjiastuti. 2004. Dasar-Dsar Manajemen Keuangan. Edisi 4. Cetakan Pertama. Yogyakarta: UPP AMP YKPN. Kasmir & Jakfar, 2010. Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Kencana

Sugiyono, 2010. Statistika untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.

Syamsuddin, Lukman, 2002. Manajemen Keuangan Perusahaan. Cetakan ketujuh. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Umar, Husein.2009.Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: PT. Raja Grafindo persada.

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

Reni Anggraini, Mella Sri Kencanawati, & Rini Tesniwati. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI DI KOTA DEPOK. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 2(1), 38–45. https://doi.org/10.56127/jaman.v2i1.80

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.