PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI DI KOTA DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.56127/jaman.v2i1.80Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian masker Sensi di kota Depok. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yaitu pengguna masker Sensi di kota Depok. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahapan pengujian yang dilakukan adalah: validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket, dan data valid yang terkumpul sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat pengujian yang digunakan adalah SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian masker Sensi di kota Depok, variabel persepsi harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian masker Sensi. masker di kota depok. Variabel kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian masker Sensi di kota Depok.
References
Agus, Ristono. 2009. Manajemen Persediaan. Edisi Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu
Ahmad, Komaruddin. 2005. Dasar-Dasar Manajemen Investasi Dan Portofolio. Edisi 2. Jakarta : Rineka Cipta.
Aldila Septiana, M.pd, 2018. Analisis Laporan Keuangan Konsep Dasar Dan Deskripsi Laporan Keuangan. Jawa Timur : Duta Media Publishing,
Arif, Abu Bakar dan Wibowo. 2002. Akuntansi Keuangan Dasar I. Jakarta :Grasindo.
Eugene F. Brigham dan Joel F. Houston. (2006). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Buku 2. Jakarta: Salemba Empat.
Fees, Reeve, Warren, 2005. Pengantar Akuntansi . Edisi 21. Jakarta: Salemba Empat.
Gitosudarmo, Indriyo, 1999, Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Yogyakarta, BPFE.
Hanafi, Mamduh M Dan Abdul Halim, 2007. Analisis Laporan Keuangan. Edisi Ketiga. Cetakan Pertama. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
Hanafi, Mamduh M dan Abdul Halim. 2016. Analisis Laporan Keuangan. Edisi. Kelima. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
Horne, James C Van dan John M. Wachowicz, JR. (2009). Prinsip-Prinsip Manajemen Keuangan. Jakarta : Salemba Empat.
Kasmir, 2012. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Kasmir, 2014. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Raja Grafindo
Kuncoro, Mudrajad, 2003. Metode Riset Untuk Bisnis Dan Ekonomi Jakarta: Erlangga
Munawir. 2001. Akuntansi Keuangan dan Manajemen. Edisi Pertama. Yogyakarta:BPFE
Munawir, 2007. Analisis Laporan Keuangan Yogyakarta: Liberty
Potoh, Nataka, Dkk, 2016. Analisis Profitabilitas Pada PT. Pegadaian(Persero) Kanwil V. Manado: Jurnal Administrasi Bisnis
Pindonta, Hanifah dan Pramaulida, Pengaruh Loan To Deposit Ratio (Ldr) Dan Non Performing Loan (Npli) Terhadap Return On Asset (Roa) Pada Bank Swasta Yang Terdaftar Di Bei,
Riyanto, Bambang, 2001. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta: BPFE
Riyanto, Bambang, 2008. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta : BPFE UGM.
Skousen, K. Fred. W. Steve Albrecht, James D. Stice, Dan Earl K. Stice. (2001). Akuntansi Keuangan: Konsep dan Aplikasi. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Suad Husnan dan Enny Pudjiastuti. 2004. Dasar-Dsar Manajemen Keuangan. Edisi 4. Cetakan Pertama. Yogyakarta: UPP AMP YKPN. Kasmir & Jakfar, 2010. Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Kencana
Sugiyono, 2010. Statistika untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Syamsuddin, Lukman, 2002. Manajemen Keuangan Perusahaan. Cetakan ketujuh. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Umar, Husein.2009.Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: PT. Raja Grafindo persada.
