PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS CUSTOMER MS GLOW DI KOTA BEKASI)

Authors

  • Nur Khairunnisa Universitas Gunadarma
  • Siti Nurafiah Universitas Gunadarma

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan keputusan pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow dan untuk mengetahui manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Ms Glow. 

Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online dan kuesioner langsung pada responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26. Analisis ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. 

Hasil penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, persepsi harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk, citra merek dan harga secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow di Kota Bekasi

References

Abdurrahman, N.H. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia

A, Parasuraman, Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Berry. 1988. SERVQUAL: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing. Vol 64 (1) pp 12-37.

Agus, Sriyanto, Utami DA. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Danone Di Jakarta”. Jurnal Ekonomika dan Manajemen. Vol.5, N0.2, Oktober 2016, Hal: 2252- 6226.

Andrianto, Hendra Noky dan Idris. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota Kijang Innova Di Semarang. Diponegoro Journal Of Management. Vol. 2. No. 3. Tahun 2013. Hal. 1 – 10.

Anto Dajan, 1986, Pengantar Metode Statistik II, Penerbit LP3ES, Jakarta.

Fandy Tjiptono, 2008 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset

Ghozali, Imam. 2009. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS “. Semarang : UNDIP.

Ghozali, Imam. 2011, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Gito Sudarma. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Notebook Acer Pada Pt. Genius Alva Makassar. 515–526.

Keller, Kevin L. 2013. Strategic Brand Management ; Building, Measuring, and Managing Brand Equity. Fourth Edition Harlow, English : Pearson Education Inc.

Kotler, Amstrong. 2016. Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England. Pearson Education Limited.

Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Nasution, S. L. A., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43-53.

Prawira, B., & Yasa, N. N. K. (2014). Pengaruh Kualitas Produk,Citra Merek,dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung di Kota Denpasar. 3642–3658.

Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi, 33. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Suparno, paul.2000. Teori Perkembangan Kognitif Piaget. Yogyakarta : Kanisius

Suryani, Tatik. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Downloads

Published

2021-12-01

How to Cite

Nur Khairunnisa, & Siti Nurafiah. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS CUSTOMER MS GLOW DI KOTA BEKASI). Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 1(3), 49–66. Retrieved from https://journal.admi.or.id/index.php/JAMAN/article/view/878

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.