PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM BIDANG PENDIDIKAN
DOI:
https://doi.org/10.56127/jammu.v2i3.1153Abstract
Penggunaan kecerdasan buatan (AI) telah menjadi perbincangan utama dalam inovasi pendidikan saat ini. Artikel ini menguraikan berbagai aplikasi AI yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam perguruan tinggi. Salah satu aspek utama yang dibahas adalah penggunaan sistem rekomendasi AI untuk mencari artikel yang saling terkait dalam suatu topik pada jurnal dan menguraikan isi dari jurnal tersebut. Hasil yang kami harapkan adalah agar dapat membantu antar sesama peneliti dan mahasiswa dan bisa mempermudah dan mempersingkat dalam mencari jurnal dan menguraikan isi.
References
Russell, S., & Norvig, P. (2010). Artificial Intelligence: A Modern Approach. Prentice Hall.
Goodfellow, I., Bengio, Y., & Courville, A. (2016). Deep Learning. MIT Press.
Nilsson, N. J. (1998). Artificial Intelligence: A New Synthesis. Morgan Kaufmann.
Chollet, F. (2017). Deep Learning with Python. Manning Publications.
Flach, P. A. (2012). Machine Learning: The Art and Science of Algorithms that Make Sense of Data. Cambridge University Press.
Bishop, C. M. (2006). Pattern Recognition and Machine Learning. Springer.
Murphy, K. P. (2012). Machine Learning: A Probabilistic Perspective. MIT Press.
Hastie, T., Tibshirani, R., & Friedman, J. (2009). The Elements of Statistical Learning: Data Mining, Inference, and Prediction. Springer.
Kaplan, A. M., & Haenlein, M. (2019). Siri, Siri, in my hand: Who’s the fairest in the land? On the interpretations, illustrations, and implications of artificial intelligence. Business Horizons, 62(1), 15–25.
LeCun, Y., Bengio, Y., & Hinton, G. (2015). Deep learning. Nature, 521(7553), 436–444..