PENGABDIAN MASYARAKAT KEMAMPUAN LISTENING BERDASARKAN ILMU LANGUAGE SKILL
DOI:
https://doi.org/10.56127/jammu.v3i1.1547Keywords:
Abdimas,Listening, Language SkillAbstract
Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan Penggunaan Kemampuan Listening berdasarkan Ilmu Language Skill dalam Bidang Pendidikan Bersama Asosiasi Dosen Muda Indonesia (ADMI). Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk kerjasama Universitas Gunadarma dengan Asosiasi Dosen Muda Indonesia (ADMI). Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan selama tahun ajaran ATA 2023-2024 dan sebagian besar dilakukan melalui pertemuan online dan offline. Target luaran pengabdian masyarakat semester ini difokuskan pada Kemampuan Listening berdasarkan Ilmu Language Skill. Hasil yang kami harapkan adalah agar dapat membantu antar sesama manusia dan bisa meringankan beban kehidupan bagi masyarakat dalam bidang keilmuan mengenai Kemampuan Listening berdasarkan Ilmu Language Skill yang digunakan untuk pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari sebagai daerah tujuan yang terdapat di kota Bekasi.
Teknis pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (abdimas) di lapangan merupakan terapan dari bidang unggulan dan isu strategis penelitian Universitas yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) seperti Training, Education and Research Center pada kedua bagian kegiatan tersebut diatas secara bersamaan, dengan cara melibatkan 4 Fakultas dengan 10 bidang ilmu terkait yaitu sistem informasi, sistem komputer, akuntansi, manajemen, teknik elektro, teknik industri, teknik mesin, teknik sipil, ilmu komunikasi, dan Sastra Inggris.
References
Russell, S., & Norvig, P. (2010). Kemampuan Listening berdasarkan Ilmu Language Skill: A Modern Approach. Prentice Hall.
Nilsson, N. J. (1998). Kemampuan Listening berdasarkan Ilmu Language Skill: A New Synthesis. Morgan Kaufmann.
Tyagi, B. (2013). Listening: An important skill and its various aspects. The Criterion An International Journal in English, 12(1), 1-8.
Bozorgian, H. (2012). Listening skill requires a further look into second/foreign language learning. International Scholarly Research Notices, 2012(1), 810129.
Nunan, D. (2002). Listening in language learning. Methodology in language teaching: An anthology of current practice, 238-241.
Nunan, D. (2002). Listening in language learning. Methodology in language teaching: An anthology of current practice, 238-241.
Meskill, C. (1996). Listening skills development through multimedia. Journal of Educational Multimedia and Hypermedia, 5(2), 179-201.