PROSEDUR AKUISISI PENGGUNA APLIKASI LIVIN’ MERCHANT PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) AREA SURABAYA GENTENGKALI

Authors

  • Yusak Abraham Febryanto UPN Veteran, Jawa Timur
  • Dra. Ec. Mei Retno Adiwati,M.Si. UPN Veteran, Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.56127/jekma.v3i3.1687

Keywords:

akuisisi pengguna, strategi pemasaran, pelayanan nasabah.

Abstract

Kemajuan jaman yang begitu pesat membuat perusahaan harus dapat bersaing dalam inovasi dan mengembangkan strategi yang efektif dalam memasarkan produk dan layanan mereka. Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mengeksplorasi Langkah-langkah yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri (Persero) untuk menghadapi kemajuan teknologi dibidang jasa keuangan. Penelitian ini akan mendeskripsikan proses prosedur akuisisi pengguna aplikasi Livin’ merchant pada PT Bank Mandiri (Persero) Area Surabaya Gentengkali. Terdapat 10 pegawai dari divisi area transactional and funding yang dijadikan unit observasi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan observasi partisipatif atau practice oriented study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan zaman dapat mempermudah perusahaan dalam menjembatani nasabah pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Hal tersebut dianggap penting bagi perusahaan dan nasabah agar kedua belah pihak dapat menjalin hubungan timbal balik yang baik.

References

Aji, Muh Satrio Bayu."Efektivitas Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Studi Kasus Pada Pt.Bank Mandiri KC Purwokerto." Skripsi Sarjana, Universitas Islam Negeri Prof. Kiai Haji Saifuddin Zuhri, Purwokerto. 2023.

Ali, Karnila. Pengantar Bisnis. Lampung: Laduny,2020, pp. 85-101.

Arfiani, Putri."Persepsi Konsumen Tentang Kualitas Layanan Jasa Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung." Skripsi Sarjana, Universitas Lampung, Lampung. 2015.

Republik Indonesia. Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara. Republik Indonesia. Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. Marketing Management. New Jearsey: Pearson, 2016, pp. 25-29.

Sudaryono. Manajemen Pemasaran Teori dan Imlementasi. Yogyakarta: Andi Offset, 2016, pp. 35-66

Downloads

Published

2024-10-01

How to Cite

Yusak Abraham Febryanto, & Dra. Ec. Mei Retno Adiwati,M.Si. (2024). PROSEDUR AKUISISI PENGGUNA APLIKASI LIVIN’ MERCHANT PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) AREA SURABAYA GENTENGKALI. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3(3), 20–30. https://doi.org/10.56127/jekma.v3i3.1687