PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ANGKUTAN UMUM DI JAKARTA

Authors

  • Azweina Dwika Fadhlilah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ
  • Mariah Mariah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v3i01.1135

Keywords:

Kepercayaan, Kualitas Layanan, Minat

Abstract

Tujuan  penelitian ini adalah untuk mengetahui  pengaruh Kepercayaan Pengguna dan Kualitas pelayanan secara simultan terhadap Minat menggunakan angkutan umum di Jakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan instrumen penelitian kuesioner yang disebarkan pada  100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan pengguna dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat mengguakan. Dan bedasarkan hasil pengujian parsial ditemukan ada nya pegaruh antar masing-masih variabel

References

Abdullah, T. (2019). Manajemen Pemasaran. PT.Rajagrafindo Persada.

Detik, T. (2022). Kekuatan dunia maya pelaku onani di KRL ketahuan di transjakarta.

Ernes, Y. (2022). Pelecehan di KRL Terjadi Lagi, Pelaku Ditangkap di Stasiun Buaran Jaktim.

Ghozali. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP.

Keller, K. (2017). manajemen pemasaran.

Kospandani, R., & Wahyudi, L. (2021). Public Transportation Trust and Satisfaction During the Covid-19 Pandemic: Study on Electric Train Services in Kai Commuter Region 6 Yogyakarta. International Journal of Economics, Business and Management Research, 5(05), 2021. www.ijebmr.com

Lesmana, A. Y., Rama, A., Barusman, P., & Virgawenda, T. M. B. (2020). Effect of Pricing and Quality of Service on Intention to Purchase ( Case Study at Bandar Bakau Jaya Port of South Lampung Regency ) Pengaruh Penetapan Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Intention To Purchase ( Studi Kasus Pada Pelabuhan Bandar Bakau Jaya. 14(2), 87–95.

Mashabi, S. (2022). Saat kasus pelecehan seksual di bus transjakarta berakhir damai.

Mowen, J., & Minor, M. (2013). perilaku konsumen. erlangga.

Ninla Elmawati Falabiba, Anggaran, W., Mayssara A. Abo Hassanin Supervised, A., Wiyono, B. ., Ninla Elmawati Falabiba, Zhang, Y. J., Li, Y., & Chen, X. (2021). Manajemen Pemasaran Jasa. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents (Vol. 5, Issue 2, pp. 40–51).

Nurcahyani, N. (2022). Siswi SMK Jadi Korban Pelecehan Seksual di Dalam KRL, Pelaku Bermodus Dapat Membuka Aura.

Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer.

Putrianti, A. S., & Semuel, H. (2018). The Analysis of E-service Quality, Customer Trust, Perceived Value, and Behavioral Intention on Online Transportation in Surabaya. Petra International Journal of Business Studies, 1(1), 1–10. https://doi.org/10.9744/ijbs.1.1.1-10

Sani, A. F. I. (2022). Polisi Kejar Terduga Pelaku Pelecehan di Angkot.

Sedayu, A., & Salsabilla, W. A. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Bus Rapid Trans Semarang di masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ekuivalensi, 7(2), 250–264. https://doi.org/10.51158/ekuivalensi.v7i2.579

Sugiyono. (2018). metode penelitian manajemen (setiyami (ed.); ke-6). alfabeta.

Tjiptono, F. (2017). Pemasaran strategik : mengupas pemasaran strategik, branding strategik, customer satisfaction, strategi kompetitif hingga e-marketing.

Zahara, Z., Rombe, E., Ngatimun, N., & Suharsono, J. (2021). The effect of e-service quality, consumer trust and social media marketing on intention to use online transportation services. International Journal of Data and Network Science, 5(3), 471–478. https://doi.org/10.5267/j.ijdns.2021.4.001

Downloads

Published

2024-01-03

How to Cite

Fadhlilah, A. D., & Mariah, M. (2024). PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ANGKUTAN UMUM DI JAKARTA. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 3(01), 36–43. https://doi.org/10.56127/jukim.v3i01.1135

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.