PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CHICAGO FRIED CHICKEN, PERUMNAS 2

Authors

  • Ratih Fitri Yatun Universitas Gunadarma
  • Sri Rahayu Puspita Sari Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v2i6.1178

Keywords:

Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Usaha Kuliner di Indonesia terus bertumbuh dan berkembang sangat pesat. Kenekaragaman kuliner yang dimiliki di berbagai daerah dan wilayah Indonesia menghasilkan variasi dan keunikan tersendiri pada cita rasa dan kekhasan daerah tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui, dan menganalisis pengaruh haarga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Chichago Fried Chicken, Perumnas 2 secara sebagian maupun bersama-sama. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer dengan menggunaka instrumen kuesioner sebanyak 224 resonden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu. Uji yang dilakukan terdiri atas uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Chicago Fried Chicken, Perumnas 2. Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembalian Chicago Fried Chicken, Perumnas 2. Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembalian Chicago Fried   Chicken, Perumnas 2. Harga, Promosi dan Kualitas Produk secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Chicago fried Chicken, Perumnas 2.

References

Alma, B. 2012. Manajemen Pemasaran dan pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Aminudin, L. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Store Atmosfir Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada KFC Mega Mas Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Vol. 15 No. 5

Assauri, Sofjan. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo

Persada

Daryanto. 2011. Media Pembelajaran. Bandung: Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Elmiliasari, D. F. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken di Rocket Chicken Bandar Kota Kediri. Jurnal At-Tamwil. Vol. 2 No.1

Ero, F., Gunadi, W. 2023. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Arabian Fried Chicken Di Cawang Otista. JIMEN Jurnal Inovatif Mahasiswa Maajemen. Vol. 3, No. 2

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. 2000. Prinsip-Prinsip Pemasaran Manajemen. Jakarta: Prenhalindo

Kotler, P., Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erangga

Kotler, P., Armstrong, G. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13,

Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., Armstrong, G. 2014. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Terjemahan Bob Sebran. Jakarta: Erlangga

Kotler, P., Keller, K. L. 2012. Maajemen Pemasaran. Edisi 12, Jilid I. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Marketing Management, 15 th. United States:

Pearson Education.

Lovelock, C., Jochen, W., & Jacky, M. 2010. Pemasaran Jasa – Perspektif Indonesia Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga

Riani, Susi. 2019. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Botania Batam Center. Skripsi Program Sudi Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Putera Batam.

Silaban, S. E., Elisabeth, E., Sagala, Roslinda. 2019. Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fied Chicken (KFC) Simpang Matara Medan. Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan, Vol 5 No. 2

Suryani, T. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. Jakarta: Andi

Tjiptono, F. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.

Trisnawati., Khojin, N. 2023. Pengaruh Harga Jual dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Hisana Fried Chicken Ketanggungan. JECMER: Journal of Economic, Management and Entrepreneurship Research. Vol. 1, No. 1

Wahyuni, E., Widiastuti, E. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Cepat Saji Rocket Chicken (Studi Kasus Pada Rocket Cicken Cemani Sukoharjo). Vol. 21 No. 2

Zuhro, Z. 2022. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ayam Goreng Crispy (Studi Pada Dynes Fried Chicken Cabang Kaliasin Surabaya). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Volume 11, Nomor 9

https://www.bps.go.id/ [diakses 12 November 2023]

https://goodstats.id/ [diakses 12 November 2023]

Downloads

Published

2023-11-07

How to Cite

Yatun, R. F. ., & Sari, S. R. P. . (2023). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CHICAGO FRIED CHICKEN, PERUMNAS 2. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(6), 168–175. https://doi.org/10.56127/jukim.v2i6.1178

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.