Pengaruh Price dan Place Terhadap laba di Toko Mentari Jaya di Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v1i03.268Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran; harga dan tempat peningkatan laba pada Toko Mentari Jaya di Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada Toko Mentari Jaya diPekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner yang diberikan kepada 33 responden. Data yang diperoleh diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Harga berpengaruh terhadap peningkatan laba pada Toko mentari Jaya di Pekanbaru. Pengaruh harga adalah 5.701. Tempat tersebut juga berpengaruh positif terhadap peningkatan laba pada Toko mentari Jaya di Pekanbaru. Pengaruh tempat adalah 4.665. Uji F dan uji T menunjukkan bahwa bauran pemasaran; variabel harga, dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap peningkatan laba pada Toko mentari Jaya di Pekanbaru. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa harga, dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan laba pada Toko Mentari Jaya di Pekanbaru. Pengaruh keempat variabel tersebut sebesar 94,2% dan 5,8% dipengaruhi oleh faktor lain
References
Adrianah. 2017. Pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada PT. Ardan Masogi Tbk di Kota Pare-pare. J. Economix. 5 (1): 1-11.
Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta, Jakarta. Badan Pusat Statistik (BPS). 2018. Sosial dan Kependudukan Kabupaten Kendal.
Chariri, A. 2007. Thesis S-2: Mungkinkah dengan Pendekatan Kualitatif? Paper Disajikan pada Kuliah Umum Program Magister Manajemen Universitas Muria Kudus. 10 Nopember 2007.
Heryadi, D. dan E. Widati. 2017. Implementasi strategi pemasaran pada koperasi karyawan PT. Bridgestone Tire Indonesia. J. Sosio-e-Kons. 9 (1): 1-8.
Kotler, P. 1997. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Pengaruh, dan Pengendalaian.
Salemba Empat, Jakarta.
Kotler, P. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Terjemahan. Prehallindo, Jakarta. Kotler, P. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Terjemahan. Prehallindo, Jakarta.
Kotler, P. dan G. Armstrong. 2003. Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Kesembilan. Indeks, Jakarta.
Kotler, K. 2007. Manajemen Pemasaran 1, Edisi Keduabelas. Indeks, Jakarta.
Lupiyoadi, R. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Rineka Cipta, Jakarta. Moleong, L. J. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. Rosdakarya, Bandung. Nasution, S. 2004. Metode Research (Penelitian Ilmiah). PT Bumi Aksara, Jakarta.
Nitisemito, A. 2002. Marketing, Cetakan Kesebelas. Ghalia Indonesia, Jakarta.
Sugiyono. 2004. Statistik Nonparametris. Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta, Bandung. Stanton, J. W. 1993. Prinsip Pemasaran. Erlangga, Jakarta.
Stanton, W. J. 2008. Fundamentals of Marketing. Mc Growth Hill Book, New York.
Suharyadi, N. A., S.K. Purwanto, dan M. Faturohman. 2007. Kewirausahaan. Salemba Empat, Jakarta.
Swastha, B. 1996. Azas-azas Marketing, Edisi 3. Liberty, Yogyakarta. Swastha, B. 2000. Manajemen Pemasaran Produk. Liberty, Yogyakarta.
Swastha, B. 2000. Pengantar Bisnis Modern, Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern. Liberty, Yogyakarta.
Suwardjono. 2016. Teori Akuntansi: Perekayasaan Pelaporan Keuangan, edisi ketiga. Yogyakarta: BPFE.
Tjiptono, F. 1995. Strategi Pemasaran, Edisi Pertama. Andi Offset, Yogyakarta. Winardi. 1992. Promosi dan Reklame. PT Mandar Maju, Bandung: