PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC

Authors

  • Nurul Hadiyati Universitas Gunadarma
  • Sri Rakhmawati Rakhmawati Universitas Gunadarma
  • Budiasih Budiasih Universitas Gunadarma
  • Lisna Kustamtinah Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v1i05.492

Keywords:

Brand Ambassador, Brand Image, Korean Wave, Keputusan Pembelian

Abstract

Keadaan dunia yang masih diselimuti suasana pandemi virus corona COVID- 19 nyatanya pula bawa kesempatan positif untuk beberapa zona bisnis. Salah satunya ialah kebutuhan perawatan kulit ataupun kecantikan yang ialah salah satu industri besar yang lagi tumbuh pesat sebab menyadari berartinya melindungi kecantikan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian Nature Republic dimana sampel yang diambil sebanyak 250 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling adalah konsumen yang pernah membeli produk Nature Republic. Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) perangkat lunak AMOS versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa Brand Ambassador, Brand Image dan Korean Wave berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic.

References

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management. New Jersey: Pearson Prentice Hall

Lea-Greenwood, G. (2012). Fashion Marketing Communications. Somerset, NJ, USA: Wiley.

Royan, Frans. 2004. Marketing Celebrities. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Setyarko.

Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga

Lee, W.-J. (2015). The Effect Of The Korean Wave (Hallyu) Star And Receiver Characteristics On TV Drama Satisfaction And Intention On Revisit.

Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.

Wijayanto, Setyo Hari. 2008. Structural Equation Modeling dengan LISREL 8.8. Yogyakarta: Graha Ilmu

Ghozali, Imam. 2017. Model Persamaan Struktural Konsep Dan Aplikasi Dengan Program AMOS 24. Semarang: Badan Penerbit : Universitas Diponegoro.

Sagia, A., & Situmorang, S. H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Aloe Vera . Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia, Vol. 5, Nomor 2(2597-6230).

Siswandi, R. A. (2019). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KOREAN WAVE, BRAND IMAGE. WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Kasus pada konsumen produk kosmetik Korea Selatan NATURE REPUBLIC di kota Surabaya). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Volume 8, Nomor 9 (e-ISSN: 2461-0593).

Yanthi, A. D., Hadi, P., & Astuti, M. (2020). PERAN KOREA WAVE, LIFESTYLE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INNISFREE. PROSIDING BIEMA, Volume 1(2746-7910).

https://pelakubisnis.com/2020/02/kosmetik-impor-menggerogoti-pasar-dalamnegeri/ (diakses 26/05/21)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/4463388/jumlah-penduduk-indonesia-di-2020-capai-271349889-juta-jiwa (diakses 26/05/21)

https://id.wikipedia.org/wiki/Gelomban g_Korea (diakses 26/05/21)

https://naturerepublic.id/ (diakses 26/05/21)

Downloads

Published

2022-09-30

How to Cite

Hadiyati , N. ., Rakhmawati , S. R. ., Budiasih, B., & Kustamtinah, L. . (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(05), 85–93. https://doi.org/10.56127/jukim.v1i05.492

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.