PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMART TV MEREK SHARP (Studi Kasus Pada Konsumen SMART TV Sharp di Kota Bekasi)

Authors

  • Atok Awalludin Universitas Dian Nusantara
  • Dian Meliantari Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v2i05.952

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan pembelian

Abstract

Pada saat ini kebutuhan masyarakat akan kualitas televisi yang diharapkan begitu banyak peminatnya. Hal yang termasuk diminati oleh masyarakat yakni adanya televisi Smart Tv. Televisi Smart Tv menjadi primadona bagi semua lapisan masyarakat. Akan tetapi tidak semua orang dapat memiliki Smart Tv ini dikarenakan harga, yang terbilang tidak terlalu terjangkau. Penelitian ini tentang pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Smart Tv merek Sharp studi kasus yang diangkat adalah konsumen Smart TV di Kota Bekasi dengan sampel sebanyak 100 orang dan dianalisis dengan Regresi linier berganda.

References

Alma, B. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Edisi 14. Bandung: ALFABETA

Angipora, Hendra. 2019, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota Kijang Inovva di Semarang”, Journal of Management, Vol. 2, No. 3

Deliyanti. 2015. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: LaksBang Pressindo

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode penelitian Manajemen “Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tensis, dan disertai Ilmu Manajemen”. Edisi 5 Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Kotler, Philip. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 15. Jakarta: Erlangga

Prihartono. Sari, Risa Mustika. 2021, “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian” Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen Ekonomi, dan Akuntansi) Vol. 5, No 3

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2017. Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi Pemasaran Jilid 2. Edisi 9. Jakarta Erlangga.

Downloads

Published

2023-09-14

How to Cite

Awalludin, A. ., & Meliantari, D. . (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMART TV MEREK SHARP (Studi Kasus Pada Konsumen SMART TV Sharp di Kota Bekasi). Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(05), 169–178. https://doi.org/10.56127/jukim.v2i05.952

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.