PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN KONSUMEN BRAND APPEL IPHONE

Authors

  • Mega Utami
  • Risma Zalianti -
  • Putri Kardella
  • Adjie Adha

DOI:

https://doi.org/10.56127/jekma.v2i1.406

Keywords:

Kualitas,Desain, Harga, Produk Apple Terhadap Kepuasan konsumen.

Abstract

Tujuan penelitian kali ini yaitu untuk memahami keterkaitan inovasi sebuah produk, desain sebuah produk dan kualitas sebuah  produk. Pasalnya, kualitas produk yang melekat pada iPhone sangat mengesankan dibandingkan dengan merek pintar lainnya. Ketika seseorang menentukan pilihan untuk memilih sebuah handphone seperti iPhone tentunya ada salah satu alasan yang dimiliki seperti melihat kelebihan produk yang mempengaruhi kepuasan konsumen.Cara penulisan publikasi ilmiah adalah metode kualitatif dan penelitian kepustakaan (library research). Temuan dalam pustaka penelitian ini antara lain misalnya:

1) Kualitas produk berdampak pada kepuasan konsumen. 2) Desain produk berdampak pada kepuasan konsumen. 3) Harga produk berdampak pada kepuasan konsumen. 4) Kualitas produk, Desain produk dan Harga produk berdampak pada kepuasan konsumen pada saat menggunakan Brand Iphone.

 

Kata Kunci : Kualitas,Desain, Harga, Produk Apple Terhadap Kepuasan konsumen.

References

Andyni, N., & Kurniasari, F. (2021). PENGARUH LITERASI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP INKLUSI KEUANGAN PADA PENGGUNAAN LAYANAN PEMBAYARAN DIGITAL SHOPEE PAY DI JABODETABEK. DeReMa, 131.

Basrah, R. R. (2013). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUSUTAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA FUTSAL ADIDAS DI WILAYAH JAWA TIMUR. Riset Manajemen sains Indonesia (JRMSI), 205.

Febriaty, H. (2019). Pengaruh Sistem Pembayaran Non Tunai Dalam Era DigitalTerhadap Tingkat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Harto, B., Rozak, A., & Rukmana, A. Y. (2021). Strategi Marketing Belah Doeren Melalui Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Brand Image. ATRABIS, 70.

Jasella, D. T. (2020). PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN SHOPPING GOODS. Journal of Bussines and Banking, 100.

Jasella, D. T. (2020). PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN SHOPPING GOODS. Journal of Bussines and Banking, 92.

Junaidi, F., Zaenal, R. A., & Fatmawat, A. (2022). Optimalisasi Strategi Pemasaran melalui Digital Marketing pada UMKM Cendol Dawet Sagu Lasah Desa Tawangargo.

Kitchenham, B. (2004). Procedures for Performing. 1.

Lestari, R., Digdowiseiso, K., & Safrina, D. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING UMKM INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI KECAMATAN PANCORAN JAKARTA SELATAN SAAT PANDEMI COVID-19. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, 2951.

Mandak, T. E., Tumbel, T. M., & Mangindaan, J. V. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Dapur Sedap Om Dol di Manado. Productivity, 204.

Marsilina, F., R. E, M. J., Danny , T., & Mukuan. (2019). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Department Store Manado Town Square. Jurnal Administrasi Bisnis, 36.

Mulyansyah, G. T. (2021). "PENGARUH DIGITAL MARKETING BERBASIS SOSIAL MEDIA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1101.

Nabila, L. D., & Sulistyowati, R. (2020). PENGARUH DOMPET DIGITAL DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BISNIS FRANCHISE MINUMAN.

Norbaiti, R. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI BANJARMASIN. Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Akuntansi, & Bisnis, 84.

Norbaiti, R. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE DI BANJARMASIN. Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Akuntansi, & Bisnis, 84.

Ridho. (2021). DETERMINASI KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ANALISIS CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 5-6.

Riswan, W. L. (2022). PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA SMARTPHONE MEREK IPHONE DI KOTA SEMARANG. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 276.

Selly, & Sutrisna. (2022). Pengaruh Suasana Toko, Kesadaran Merek Dan Pembayaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada PT. Cara Loe Buat Kopi "Kopi Clbk".

Suari, T. Y. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Manajemen, 26-27.

Suari, T. Y. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PEMBELIAN. Jurnal Manajemen, 26.

Sujarwo, R. A., Rohmah, M. F., & Sukmaningtyas, Y. N. (2019). APLIKASI SISTEM PEMBAYARAN ADMINISTRASI KULIAH DI UNIVERSITAS .

Tarantang, J., Awwaliyah, A., Astuti, M., & Munawaroh, M. (2019). PERKEMBANGAN SISTEM PEMBAYARAN DIGITAL PADA ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI INDONESIA. Al Qardh, 62.

Tazkiyyaturrohmah, R. (2018). "EKSISTENSI UANG ELEKTRONIK SEBAGAI ALAT.

William, & Aripradono, H. W. (2020). Faktor Keputusan Pembelian Konsumen Online Marketplace Indonesia. TEKNIKA , 53.

Yelni. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE IPHONE. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 55-56.

Yelni. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE IPHONE. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 56.

Yelni. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN SMATPHONE IPHONE. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 55.

Downloads

Published

2022-01-19

How to Cite

Utami, M., Zalianti, R., Utami, P. K., & Adha, M. A. . (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN KONSUMEN BRAND APPEL IPHONE. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(1), 24–30. https://doi.org/10.56127/jekma.v2i1.406

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.