PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI DUCKBILL

Authors

  • Nonik Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jekma.v3i3.1740

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT . Arista Latindo  yang memproduksi Masker Sensi dengan seri Duckbil. Metode penelitian menggunakan data primer kuantitatif dengan tahap uji yang dilakukan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi, koefisien determinasu dan uji hipotesis. Hasil Penelitian ini berpengaruh signifikan variabel Harga (X1) dan kualitas produk (x2) terhadap keputusan pembelian dengan Harga(X1) memperoleh nilai 2,642 dengan nilai signifikan 0,010 dan kualitas produk(X2) memperoleh 5,376 dengan nilian signifikan 0,000 yang artinya Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Masker Sensi Duckbill karena diperoleh nilai f hitung 33,550 > f tabel 3,09 dan nilai signifikasi adalah sebesar 0,000 < 0,05.

References

Anastatia, Nur . 2013. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tahu Bungseng Sumedang Pada CV. BUNGSENG JAYA. Penelitian Ilmiah Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Gunadarma.

Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan, (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Buchari, Alma. 2011. “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”. Bandung:Alfabeta

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen, Edisi Kedua, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang. - (Ferdinand, Augusty. , 2006)

Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM, SPSS 19, Semarang, Universitas Diponegoro

Kotler, Amstrong .2013. (Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran , p. 2020;75) Melong Asih Regency B40 – Cijerah Kota Bandung – Jawa Barat : CV. Media Sains Indonesia

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 13. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia (Kotler, 2005)

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta. : Indeks (Kotler, 2005)

Margono, 2004, Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta :Rineka Cipta

Purnama, Pradana Jaka. 2011. Analisis Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Murah di Sukoharjo). Jurnal Riset Manajemen Indonesia – Volume 2, No.1, Januari 2020

Rais Rinaldi Rinal, 2018. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merk Specs. Penelitian Ilmiah Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Gunadarma

Schiffman dan Kanuk. 2009. Perilaku Konsumen. Edisi 7 . Jakarta: Indeks Sudaryono, 2006. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tjiptono, Fandy . 2008. “Strategi Bisnis Pemasaran”. Yogyakarta: Andi.68 Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta.

Downloads

Published

2024-10-01

How to Cite

Nonik. (2024). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI DUCKBILL. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3(3), 50–64. https://doi.org/10.56127/jekma.v3i3.1740

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.