PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI DUCKBILL
DOI:
https://doi.org/10.56127/jekma.v3i3.1740Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT . Arista Latindo yang memproduksi Masker Sensi dengan seri Duckbil. Metode penelitian menggunakan data primer kuantitatif dengan tahap uji yang dilakukan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi, koefisien determinasu dan uji hipotesis. Hasil Penelitian ini berpengaruh signifikan variabel Harga (X1) dan kualitas produk (x2) terhadap keputusan pembelian dengan Harga(X1) memperoleh nilai 2,642 dengan nilai signifikan 0,010 dan kualitas produk(X2) memperoleh 5,376 dengan nilian signifikan 0,000 yang artinya Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Masker Sensi Duckbill karena diperoleh nilai f hitung 33,550 > f tabel 3,09 dan nilai signifikasi adalah sebesar 0,000 < 0,05.
References
Anastatia, Nur . 2013. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tahu Bungseng Sumedang Pada CV. BUNGSENG JAYA. Penelitian Ilmiah Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Gunadarma.
Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan, (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.
Buchari, Alma. 2011. “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”. Bandung:Alfabeta
Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen, Edisi Kedua, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang. - (Ferdinand, Augusty. , 2006)
Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM, SPSS 19, Semarang, Universitas Diponegoro
Kotler, Amstrong .2013. (Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran , p. 2020;75) Melong Asih Regency B40 – Cijerah Kota Bandung – Jawa Barat : CV. Media Sains Indonesia
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 13. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia (Kotler, 2005)
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta. : Indeks (Kotler, 2005)
Margono, 2004, Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta :Rineka Cipta
Purnama, Pradana Jaka. 2011. Analisis Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Murah di Sukoharjo). Jurnal Riset Manajemen Indonesia – Volume 2, No.1, Januari 2020
Rais Rinaldi Rinal, 2018. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merk Specs. Penelitian Ilmiah Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Gunadarma
Schiffman dan Kanuk. 2009. Perilaku Konsumen. Edisi 7 . Jakarta: Indeks Sudaryono, 2006. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Tjiptono, Fandy . 2008. “Strategi Bisnis Pemasaran”. Yogyakarta: Andi.68 Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta.