PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KEMASAN TEH BOTOL SOSRO

Authors

  • Waseso Segoro Universitas Gunadarma
  • Rizqi Amalia Nugraha Universitas Gunadarma

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Persaingan yang begitu ketat terlihat dari banyaknya teh dalam kemasan botol yang
beredar di pasaran. Pada Top Brand Index periode 2017-2020 terjadi penurunan persentase
yang dialami oleh produk Teh Botol Sosro sebesar 14.5%. Tujuan penelitian ini adalah
menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan
pembelian minuman kemasan Teh Botol Sosro.
Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji
yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda,
uji t, uji f dan koefisien determinasi. Data dalam penelitian ini menggunakan instrumen
kuesioner, dan data yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Metode
pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probabilitiy sampling dengan teknik
purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi
berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian minuman kemasan Teh Botol
Sosro. Sedangkan citra merek tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan
pembelian. Seacara simultan kualitas produk, harga, promosi dan citra merek berpengaruh
terhadap keputusan pembelian minuman kemasan Teh Botol Sosro.

Downloads

Published

2022-03-05

How to Cite

Waseso Segoro, & Rizqi Amalia Nugraha. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KEMASAN TEH BOTOL SOSRO. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 1(1), 7–18. Retrieved from https://journal.admi.or.id/index.php/JEKMA/article/view/13

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.