PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Ade Ariyani Universitas Terbuka
  • Achmad Fauzi Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.56127/jekma.v2i2.710

Abstract

Tujuan dari literatur review ini adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pengaruh harga, lokasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan dan menganalisis data dari studi literatur terkait topik yang berkaitan dengan pengaruh harga, lokasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis literatur, ditemukan bahwa harga, lokasi, dan kualitas layanan adalah faktor penting yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat memengaruhi persepsi konsumen tentang kualitas produk dan layanan, yang pada akhirnya mempengaruhi kepuasan konsumen. Lokasi yang strategis dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan konsumen dalam mengakses produk atau layanan. Sedangkan, kualitas layanan yang baik dapat meningkatkan kebahagiaan dan kepercayaan konsumen terhadap produk atau layanan yang diberikan.

References

Atmaja, J. (2018). Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal Ecodomica, 49-63.

Azizun, A., & Muhsin, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 72-78.

Barus, Y. Y. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS (JMB), 141-150.

Gofur, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan . Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 37-44.

Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan . JURNAL ILMIAH MANAJEMEN & BISNIS, 61-72.

Harris, S. A. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, Harga Dan Distribusi Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Aplikasi Food Delivery Dengan Menggunakan Variabel Kepuasan Konsumen . Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 418-432.

Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk,Harga,Promosi,Dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Manajemen, Vol.17, No.2.

Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Konsumen. Bandung: CV.alfabeta.

Kuncara, T. (2022). Analisis Kecurangan Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Model Beneish Ratio Indeks Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis Indonesia (JABISI), 3(1), 1-11.

Kurniasih, D. (2021). Kepuasan Konsumen, Studi terhadap Word Of Mouth, Kualitas Layanan dan Citra Merk. Serang, Banten: Bintang Sembilan Visitama.

Muhsin, A. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 72-78.

Nanincova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Noach Cafe Dan Bistro. AGORA, Vol.7, No.2.

Nurislaminingsih, R. (2020). Pustakawan Referensi Sebagai Knowledge Worker. ANUVA, 169-182.

Pranawukir, I., & Sukma, A. H. (2021). Strategi Corporate Social Responsibility Dompet Dhuafa dalam Membangun Brand Differentiation Lembaga. Jurnal Inovasi Ilmu Sosial Dan Politik (JISoP),

Sa'adah, L., & Munir, F. A. (2020). Kualitas Layanan,Harga,Citra Merk Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen. Jombang: LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.

Sasongko, S. R. (2021). FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 104-114.

Syahidin. (2022). Analisis Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan . Gajah Putih Journal of Economics Review (GPJER), 20-32.

Tanjung, A. (2020). Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Pelita Bangsa, 1-18.

Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi, 106-126.

Published

2023-06-12

How to Cite

Ade Ariyani, & Achmad Fauzi. (2023). PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(2), 23–28. https://doi.org/10.56127/jekma.v2i2.710

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.