STRATEGI PEMASARAN INDIBIZ JAKARTA TIMUR MELALUI MEDIA SOSIAL DI PT. TELKOM INDONESIA

Authors

  • Martani Universitas Gunadarma
  • Grace Yohana Ngantung Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v4i2.1570

Keywords:

Kinerja Keuangan, Perbankan Syariah, Islamicity Performance Index

Abstract

Perusahaan saat ini dituntut untuk meningkatkan kualitas strategi pemasaran untuk memperkuat bidang usahanya. Kegiatan dalam pemasaran harus mempertimbangkan unsur-unsur pokok lain seperti permintaan produk, selera konsumen di pasar mengenai produk yang dihasilkan dan seberapa jauh konsumen mengenal atau mendapatkan informasi mengenai produk yang dihasilkan. Tujuan dilakukannya kerja praktik adalah untuk mengembangkan promosi Indibiz secara lebih luas melalui media sosial. Dalam kegiatan kerja praktik ini menggunakan beberapa metode diantaranya pembuatan ide konten untuk promosi di media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook dan Twitter. Serta melakukan pengeditan video dan membuat konten di dalam PT. Telkom Indonesia. Berdasarkan hasil kerja praktik yang telah saya lakukan maka dapat disimpulkan bahwa sistem promosi dalam pembuatan konten, strategi pemasaran pada Indibiz Jakarta Timur PT. Telkom Indonesia ini sudah berjalan dengan baik dan mempunyai dampak baik pada promosi periklanannya.

References

Arikunto, S. (2016). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik. Rineka Cipta.

Baker, J. (1987). The role of the environment in services marketing. Journal of Retailing, 63(1), 44-60.

Bitner, M. J. (1992). Servicescapes: The impact of physical surroundings on customers and employees. Journal of Marketing, 56(2), 57-71.

Cahyano, H. (2018). Metodologi penelitian kuantitatif: Teknik pengambilan sampel dan analisis data. Unpublished manuscript.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management. (15th ed.). Pearson.

Monroe, K. B. (2003). Pricing: Making profitable decisions. (3rd ed.). McGraw-Hill.

Rahayu, D. (2023). Pengaruh atmosfer toko terhadap perilaku konsumen di KKV Summarecon Mall Bekasi. Unpublished manuscript.

Schwartz, B. (2004). The paradox of choice: Why more is less. Ecco.

Sugiyono, S. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono, S. (2019). Statistika untuk penelitian. Alfabeta.

Sukestiyarno, S. (2010). Metode penelitian sosial: Konsep dan aplikasi. Penerbit Universitas Gadjah Mada.

Lemeshow, S. (1997). Sample size determination in health studies: A practical manual. Wiley.

Downloads

Published

2024-08-02

How to Cite

Martani, & Grace Yohana Ngantung. (2024). STRATEGI PEMASARAN INDIBIZ JAKARTA TIMUR MELALUI MEDIA SOSIAL DI PT. TELKOM INDONESIA. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 4(2), 10–18. https://doi.org/10.56127/jaman.v4i2.1570

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.