PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AZARINE COSMETIC

Authors

  • Nadilla Saffana Universitas Gunadarma
  • Lia Julaeha Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v3i01.1171

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Azarine Cosmetic

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian Azarine Cosmetic. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi (R-Square). Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 90 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian dengan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, dan variabel brand ambassador tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian dengan uji simultan (uji f) menunjukan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan brand ambassador secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian.

References

Buku

Farida, Y., Lamsah, Periyadi. (2019) Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Sugiyono, D. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2020). Strategi Pemasaran Prinsip dan Penerapan.

Jurnal

Afnina dan Hastuti, Y. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis, 9 (1), 2614-1523.

Ibrahim, M., dan Thawil, S.T. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 4 (1), 175-182.

Irwanto, I., & Hariatiningsih, L. R. (2020). Penggunaan Skincare Dan Penerapan konsep Beauty 4.0 Pada Media Sosial (Studi Netnografi Wanita Pengguna Instagram). Journal Komunikasi, 11(2).

Maulana, A., & Lestariningsih, M. (2022). Pengaruh Harga, Brand Ambassador Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 11(9).

Maryati, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio (Doctoral dissertation, Prodi Manajemen).

Montolalu, N. A., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. (2021). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening pada Platform Digital. Productivity, 2(4), 272-275.

Oktaviani, S. (2022). Pengaruh Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Lunica (Doctoral dissertation, Universitas Buddhi Dharma).

Rangian, M. C., Wenas, R. S., & Lintong, D. C. A. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Ms Glow Skincare Di Kota Tomohon. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 10(3), 284-294.

Sagia, A., & Situmorang, S. H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Aloe Vera. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(2), 286-298.

Sukmawati, D. A. R., Mathori, M., & Marzuki, A. (2022). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc:(Studi pada Konsumen di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia Widya Wiwaha, 2(2), 579-599.

Sukmawati Rara, D.A., Muhammad Mathori, Achmad Marzuki. (2022). Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc. Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia, V (2), 579-599.

Tonda, F., Muh. Raditya Hanif F., Tuhu Setya Ning Tyas. (2022). Literature Review Determinasi Perilaku Konsumen: Kebudayaan, Sosial, dan Pribadi. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, V (3), 2716-3768

Downloads

Published

2024-01-03

How to Cite

Saffana, N. ., & Julaeha, L. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AZARINE COSMETIC. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 3(01), 144–152. https://doi.org/10.56127/jukim.v3i01.1171

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.