PENGARUH CITRA MEREK, KUALIATAS PRODUK, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT

Authors

  • Dwi Indah Utami Universitas Gunadarma
  • Nurul Hidayah Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v1i04.159

Keywords:

Brand Ambassador, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Metode penelitian menggunakan data primer dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Tahap uji yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk, dan brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett.

References

Kotler, P. & Armstrong,G. 2012. Prinsip - Prinsip Pemasaran Edisi 12. Penerbit Erlangga

Kotler, P. & Armstrong,G. 2012. Prinsip - Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1 Jakarta : Erlangga

Keller, K.L. 2013. Strategic Brand Management: Building, Measuring,and Managing Brand Equity. Fourth Edition Harlow, English: Person Education inc.

Tjiptono,Fandly. 2015. Strategi Pemasaran,Edisi – 4,Penerbit: CV. Andi Offset.Yogykarta.

Schiffman, Leon dan Kanuk, Leslie L. 2014. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.

Nurrahman, Alfa, 2017. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Teh Botol Sosro di Kota Semarang. Jurnal Manajemen. Universitas Diponegoro Semarang.

Nursiti, N., dan Fameira, A., 2020. Pengaruh Country of Origin, Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan PembeliaanGenerasi Millenial terhadap Nature Republik Aloe Vera 92% Soothing Gel di Jakarta. Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan Vol 2 No. 2. e ISSN: 2620-942X.

Royan, Frans M. 2004. Marketing Selebrities, Selebriti Dalam Iklan dan Strategi Selebriti Memasarkan Diri Sendiri. Jakarta: Alex Media

Wardani, E. S., & Santosa. 2020. Pengaruh Hallyu Wave, Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Nature Republic di Yogyakarta. Jurnal Apresiasi Ekonomi Vol. 8 No. 2.ISSN Cetak : 2337-3997 ISSN Online : 2613-9774.

Downloads

Published

2022-07-31

How to Cite

Dwi Indah Utami, & Hidayah , N. (2022). PENGARUH CITRA MEREK, KUALIATAS PRODUK, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(04), 102–111. https://doi.org/10.56127/jukim.v1i04.159

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.