KOMUNIKASI HARMONI DALAM SOCIETY 4.0
DOI:
https://doi.org/10.56127/jammu.v3i3.1947Keywords:
Komunikasi, Media Personal Branding, Marketing Komunikasi, Creative Thinking.Abstract
Keterampilan berkomunikasi di era globalisasi saat ini diperlukan baik oleh generasi tua maupun muda, dari berbagai kalangan baik itu pejabat maupun civitas akademik seperti guru dan pelajar. Kemampuan seperti Public Speaking dan Marketing Product menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan saat ini. Keterampilan ini dapat mengembangkan kualitas pribadi, meningkatkan citra diri dan reputasi diri, serta menunjang kesuksesan secara keseluruhan di masa mendatang. Namun, masih banyak individu yang belum menyadari mengenai pentingnya keterampilan tersebut. Program pengabdian masyarakat berupa pelatihan ilmu komunikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tersebut, terutama di lingkungan pendidikan di kalangan civitas akademika. daerah.
References
Deddy Maulana, (2014). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, hal 46.
Kotler, P., Keller, K.L. (2016). Marketing Management (15th edition). Pearson Education. hal. 55
Rachmat Kriyantono, (2014). Teori public relations perspektif barat dan lokal: Aplikasi penelitian & praktik, Jakarta: Prenada Media, hal. 12
Chiyarunnisa, C. K., & Gani, R. (2024). Hubungan Pelatihan Public Speaking dengan Keterampilan Berkomunikasi. Bandung Conference Series: Communication Management, hal. 523–530. https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcscm.v4i2.13662
Isa, A. T. H. (2022). Analisis Bukti Retorika Pidato Nadiem Makarim pada Hari Guru Nasional 2019. Jurnal Lensa Mutiara Komunikasi, 6(1), 127–138. https://doi.org/10.51544/jlmk.v6i1.2942
Suharto, & Burhan, U. (2024). Optimalisasi Fungsi Perpustakaan untuk Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Desa Roomo. Jurnal Abdi Masyarakat Multidisiplin, 3(3), 22–27. https://doi.org/https://doi.org/10.56127/jammu.v3i3.1707