PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS KANAYA N FRIENDS MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA

Authors

  • Erick Julian Prima Putra Universitas Bina Sarana Informatika
  • Ani Wijayanti Universitas Bina Sarana Informatika
  • Dhuha Safria Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.56127/jekma.v2i3.971

Keywords:

Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tas Kanaya N Friends melalui aplikasi tokopedia. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif karena mengarah kepada metode pengukuran dan sampel untuk menguji variabel dan hipotesis. Dengan menggunakan program SPSS versi 27, peneliti melakukan beberapa pengujian antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji t, uji F, analisis regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah adalah seluruh pembeli tas Kanaya N Friends melalui aplikasi toopedia, dan sampel pada penelitian ini berjumlah 50. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas Kanaya N Friends melalui aplikasi tokopedia. promosi berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas Kanaya N Friends melalui aplikasi tokopedia. harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.

References

Anggraini, S. F., Nasution, Z., & Simanjuntak, D. (2022). Pengaruh Harga, Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Toko khanza Aeknabara. Remik, 6(3), 408– 417. https://doi.org/10.33395/remik.v6i3.11563

Agtovia Frimayasa, Setiyo Purwanto, D. H. P. (2023). Statistik Berbasis Komputer. OMERA PUSTAKA.

Frimayasa, A., & Nasution, I. H. (2022). The Influence Of Social Media, Celebrity Endoser, And Brand Image On Consumer Purchase Decisions At Tokopedia. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(3), 541–550.

Ayumi, B., & Budiatmo, A. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL

INTERVENING (Studi pada Konsumen Hypermart Paragon Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis, 10(2), 1169–1176.

Bayuaji, L. A. P., & Haryanti, D. S. (2022). PENGARUH HARGA, KEAMANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE TOKOPEDIA DI JABODETABEK. 79E-JURNAL MANAJEMEN TSM, 2(3), 79–90.

http://jurnaltsm.id/index.php/EJMTSM

Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS. Grup Penerbitan CV Budi Utama.

Harahap, E. F. (2018). Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Kendaraan Bermotor pada PTAsuransi Sinarmas Cabang Garut. www.jurnal.uniga.ac.id

Harto, B., Rozak, A., & Yanto Rukmana, A. (2021). Strategi Marketing Belah Doeren Melalui Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Brand Image (Vol. 7, Issue 1).

Kesuma, M., Dessy Fitria, & Ulil, A. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pattaya Corner Kota Salatiga. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 2(1), 13–21.

Mangkunegara, Dr. A. A. A. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan

(14th ed.). PT. Remaja Rosdakarya.

Maulana, E., Setianingrum, I., & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Lampung Utara). UPAJIWA DEWANTARA, 5(2), 93–100.

Mutmainnah. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Sarana Multigriya Lestari. JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan & Koperas, 2(1), 83–94.

Naninsih, N., & Hardiyono. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Dan Keputusan Pembelian Produk Usaha Kecil Menengah (Ukm) 310 Di Makassar. JURNAL APLIKASI Manajemen & Kewirausahaan MASSARO, 1(1), 47–61.

Setiadi, E. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Syrup Monin Pada PT. Kharisma Sukses Gemilang.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Winingsih, A. N. (2022). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas (Studi Pada Mahasiswa Stiesia Surabaya) Triyonowati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 11(8).

Downloads

Published

2023-10-04

How to Cite

Putra, . E. J. P. ., Wijayanti, A. ., & Safria, D. . (2023). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS KANAYA N FRIENDS MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(3), 110–120. https://doi.org/10.56127/jekma.v2i3.971

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.