PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CHICAGO FRIED CHICKEN, PERUMNAS 2
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v2i6.1178Keywords:
Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Usaha Kuliner di Indonesia terus bertumbuh dan berkembang sangat pesat. Kenekaragaman kuliner yang dimiliki di berbagai daerah dan wilayah Indonesia menghasilkan variasi dan keunikan tersendiri pada cita rasa dan kekhasan daerah tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui, dan menganalisis pengaruh haarga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Chichago Fried Chicken, Perumnas 2 secara sebagian maupun bersama-sama. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer dengan menggunaka instrumen kuesioner sebanyak 224 resonden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu. Uji yang dilakukan terdiri atas uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Chicago Fried Chicken, Perumnas 2. Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembalian Chicago Fried Chicken, Perumnas 2. Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembalian Chicago Fried Chicken, Perumnas 2. Harga, Promosi dan Kualitas Produk secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Chicago fried Chicken, Perumnas 2.
References
Alma, B. 2012. Manajemen Pemasaran dan pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Aminudin, L. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Store Atmosfir Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada KFC Mega Mas Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Vol. 15 No. 5
Assauri, Sofjan. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Persada
Daryanto. 2011. Media Pembelajaran. Bandung: Sarana Tutorial Nurani Sejahtera
Elmiliasari, D. F. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken di Rocket Chicken Bandar Kota Kediri. Jurnal At-Tamwil. Vol. 2 No.1
Ero, F., Gunadi, W. 2023. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Arabian Fried Chicken Di Cawang Otista. JIMEN Jurnal Inovatif Mahasiswa Maajemen. Vol. 3, No. 2
Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P. 2000. Prinsip-Prinsip Pemasaran Manajemen. Jakarta: Prenhalindo
Kotler, P., Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erangga
Kotler, P., Armstrong, G. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13,
Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., Armstrong, G. 2014. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Terjemahan Bob Sebran. Jakarta: Erlangga
Kotler, P., Keller, K. L. 2012. Maajemen Pemasaran. Edisi 12, Jilid I. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Marketing Management, 15 th. United States:
Pearson Education.
Lovelock, C., Jochen, W., & Jacky, M. 2010. Pemasaran Jasa – Perspektif Indonesia Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga
Riani, Susi. 2019. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Botania Batam Center. Skripsi Program Sudi Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Putera Batam.
Silaban, S. E., Elisabeth, E., Sagala, Roslinda. 2019. Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fied Chicken (KFC) Simpang Matara Medan. Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan, Vol 5 No. 2
Suryani, T. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. Jakarta: Andi
Tjiptono, F. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Trisnawati., Khojin, N. 2023. Pengaruh Harga Jual dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Hisana Fried Chicken Ketanggungan. JECMER: Journal of Economic, Management and Entrepreneurship Research. Vol. 1, No. 1
Wahyuni, E., Widiastuti, E. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Cepat Saji Rocket Chicken (Studi Kasus Pada Rocket Cicken Cemani Sukoharjo). Vol. 21 No. 2
Zuhro, Z. 2022. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ayam Goreng Crispy (Studi Pada Dynes Fried Chicken Cabang Kaliasin Surabaya). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Volume 11, Nomor 9
https://www.bps.go.id/ [diakses 12 November 2023]
https://goodstats.id/ [diakses 12 November 2023]