PENGARUH HARGA DAN KOLABORASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU LOKAL AEROSTREET
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v3i02.1464Keywords:
Harga, Kolaborasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan kolaborasi terhadap keputusan pembelian produk sepatu lokal aerostreet. Bisnis fashion di Indonesia berkembang pesat dengan tren yang terus berganti, mendorong masyarakat untuk tampil trendy dan stylish. Brand lokal seperti Aerostreet, berhasil bersaing dengan brand internasional berkat inovasi, harga yang terjangkau dan strategi kolaborasi. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga dan kolaborasi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk sepatu lokal Aerostreet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga dan kolaborasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk sepatu lokal Aerostreet.
References
Asrori, TI, & Santosa, SB (2023). “Analisis Pengaruh Strategi Co-Branding, Harga Produk, Dan Media Sosial Sebagai Media Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Lokal Aerostreet Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening” Diponegoro Journal Of Management.
Boy Riznal, S. (2020).” The Effect Of Co-Branding Strategy, Brand Equity On Purchase Intention Through Brand Preference”. Makro, Jurnal Manajemen & Kewirausahaan.
Daga, R. (2017). “Citra, Kualitas Produk, Dan Kepuasan Pelanggan. Makassar”: Global Research And Consulting Institute.
Daroini, F, & Hasan, I (2023). “Pengaruh Pemasaran Digital, Product Innovation, Kolaborasi Brand Dan Ulasan Pelanggan Online Terhadap Purchasing Decision Sepatu Aerostreet”. Equilibrium: Jurnal Ilmiah Ekonomi.
Ghozali, I. (2018). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS 25 (9 Ed.)”. Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Heryana, Ade. 2020. “Hipotesis Penelitian”. Jakarta. Publisher.
Hesti Widianingtyas, “Aerostreet, Brand Lokal Asal Klaten Yang Tembus Pasar Global,” 2021, Diakses Pada 26 Oktober 2023, Https://MKumparancom.Cdn.Amproject.Org/.
Hesti Widianingtyas, “Aerostreet, Brand Lokal Asal Klaten Yang Tembus Pasar Global,” 2021, Diakses Pada 6 Januari 2023, Https://M-Kumparancom.Cdn.Amproject.Org/.
Kotler, P. (2017). “Marketing For Competitiveness” Jakarta, Banteng Pustaka.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2015). Principle Of Marketing 15th Edition. New Jersey, Prentice-Hall Published.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). “Marketing Management 15th Global Edition”. Essex, Pearson.
Kotler, Philip And Gary Armstrong, (2016), “Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edii 13”. Jilid 1.Jakarta:Erlangga.
Mutia, C.A (2023) “Frekuensi Konsumen Indonesia Membeli Sneakers Dalam Setahun (Februari 2023)” Diakses Pada Tanggal 25 November 2023, Databoks.Katadata.Co.Id.
Mongisidi, SJ, Sepang, J, & Dkk (2019). “Pengaruh Lifestyle Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Kasus Manado Town Square)”. Jurnal EMBA: Jurnal Riset, Ejournal.Unsrat.Ac.Id,
Navilah, IA (2023). “Pengaruh Kolaborasi Sepatu Aerostreet Terhadap Minat Beli Konsumen”. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Terapan, Journal.Uns.Ac.Id.
Prabowo, RE, Indriyaningrum, K & Setyani AD (2020) “Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Di Kota Semarang)”. Majalah Ilmiah Solusi.
Puput Ady Sukarno, “Perjalanan Aerostreet, Dari Klaten Menembus Pasar Global,” 24 April 2021, Diakses Pada 26 Oktober 2023, Https://M.Bisnis.Com.
Ramadhan, AZ, & Kurniawan, R (2022). “Meningkatkan Brand Awareness Melalui Strategi Kolaborasi Studi Kasus Brand Lokal Aerostreet”. Repository.Upnjatim.Ac.Id.
Sofjan, A. (2015). “Manajemen Pemasaran Edisi 1”. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Sugiyono. (2021). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D”. Bandung, Alfabeta
Tria Santia, “Perjalanan Adhitya Caesarico Membangun Aerostreet, Sepatu Klaten Tembus Pasar Global, 25 April 2021, Diakses Pada 26 Oktober 2023, Https://M.Liputan6.Com.