PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI BEKASI

Authors

  • Muhammad Edy Supriyadi Universitas Gunadarma
  • Tia Chisca Anggraeni Universitas Gunadarma
  • Ibnu Cahyo Ramadhan Universitas Gunadarma
  • Imam Purwanto Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v2i01.351

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Harga , Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Kosmetik Emina Di Bekasi. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini adalah membahas tentang permasalahan pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada produk kosmetik Emina di Bekasi Utara. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan heteroskedastisitas, kemudian menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t dan uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Konsumen, serta variabel Citra Merek berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Konsumen, Dan variabel Harga berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Konsumen. Secara Simultan, variabel Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada produk Kosmetik Emina Di Bekasi.

References

Maharani, O. R., Wijayanto, H., & Abrianto, T. H. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Pada Kepuasan Konsumen Dimoderasi Oleh Loyalitas (Study Kasus Pada Lipstik Wardah). Ponorogo: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, Vol 4 No 1, 97–111.

Purwo, A. R. 2013. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kewajaran Harga Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Semarang: Manajemen Analisis Jurnal .

Sa’adah, L., dan Munir, A. F. 2020. Kualitas Layanan, Harga, Dan Citra Merk Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen. Jombang: LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.

Sahir, S. H., Ramadhan, A., dan Tarigan, E. D. S. 2018. Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan. Jurnal Konsep Bisnis Dan Manajemen, Vol 2 No 31, 130.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2019. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, W. V. 2019. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Wulandari, R. D., dan Iskandar, D. A. 2018. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jakarta: Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, Vol 3 No 1, 11–18.

Yunefa, A., dan Sabardini, S. E. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Emina Di Yogyakarta. Yogyakarta: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Vol 1 No 2.

Published

2023-01-12

How to Cite

Supriyadi, M. E. ., Anggraeni, T. C. ., Ramadhan, I. C., & Purwanto, I. . (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI BEKASI. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(01), 10–18. https://doi.org/10.56127/jukim.v2i01.351

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.