PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v2i01.351Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek, Harga , Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Kosmetik Emina Di Bekasi. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini adalah membahas tentang permasalahan pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada produk kosmetik Emina di Bekasi Utara. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan heteroskedastisitas, kemudian menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t dan uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Konsumen, serta variabel Citra Merek berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Konsumen, Dan variabel Harga berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Konsumen. Secara Simultan, variabel Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada produk Kosmetik Emina Di Bekasi.
References
Maharani, O. R., Wijayanto, H., & Abrianto, T. H. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Pada Kepuasan Konsumen Dimoderasi Oleh Loyalitas (Study Kasus Pada Lipstik Wardah). Ponorogo: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, Vol 4 No 1, 97–111.
Purwo, A. R. 2013. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kewajaran Harga Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Semarang: Manajemen Analisis Jurnal .
Sa’adah, L., dan Munir, A. F. 2020. Kualitas Layanan, Harga, Dan Citra Merk Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen. Jombang: LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.
Sahir, S. H., Ramadhan, A., dan Tarigan, E. D. S. 2018. Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan. Jurnal Konsep Bisnis Dan Manajemen, Vol 2 No 31, 130.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, W. V. 2019. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Wulandari, R. D., dan Iskandar, D. A. 2018. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jakarta: Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, Vol 3 No 1, 11–18.
Yunefa, A., dan Sabardini, S. E. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Emina Di Yogyakarta. Yogyakarta: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Vol 1 No 2.