PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL CITITEL SISINGAMANGARAJA PEKANBARU

Authors

  • Rahmadani Hidayat STIE Mahaputra Riau
  • Arfah Piliang STIE Mahaputra Riau
  • Safrizal Safrizal STIE Mahaputra Riau
  • Sugianto Sugianto STIE Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v1i05.523

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan
konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru, untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru,
dan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan
konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru. Sampel pada penelitian sebesar 95 orang
konsumen dengan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin, dan teknik analisis data
menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah harga berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru. Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru.
Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel
Sisingamangaraja Pekanbaru.

References

Angeline, Hartono. 2017. “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap KepuasanPelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan di Restoran The Naked Crab Surabaya”.

Firmansyah. 2019. “Pengaruh Strategi Pemasaran dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa pada STIE Mahaputra Riau. Jurnal Samudra Ekonmi dan Bisnis, Volume 10, Nomor 3, Januari”.

Philip, Kotler dan Keller Kevin Lane. 2012 . “Manajemen Pemasaran, Jakarta : Indeks.”.

Daryanto. 2013. “Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Bandung : PT. Sarana Tutorial Nurani Sejarah.”.

Rahma Yulita, Safrizal, and Susi Aritonang, “Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Parna Jaya Motor,” J. Akunt. dan Manaj. Bisnis, vol. 2, no. 2, pp. 141–148, 2022, doi: 10.56127/jaman.v2i2.243.

Kotler dan Amstrong. 2010 . “Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta : Erlangga.”.

A. Piliang, Kirmizi, and Y. M. Basri, “Pengaruh Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia (Arfah Piliang, Kirmizi & Yesi Mutia Basri),” J. Akunt., vol. 9, no. 1, pp. 1–13, 2020.

RAMADANI HIDAYAT, “Sundulusi, C., Sudirman, A., Ratnawati, R., Syamsuri, S., Burhanudin, J., Andriani, D., ... & Nurcholifah, I. (2022). Pemasaran Kewirausahaan”.

Downloads

Published

2022-09-22

How to Cite

Hidayat, R., Piliang, A. ., Safrizal, S., & Sugianto, S. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL CITITEL SISINGAMANGARAJA PEKANBARU. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(05), 131–136. https://doi.org/10.56127/jukim.v1i05.523

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.