PENGARUH BRAND AMBASSADOR KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU ERIGO
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v2i02.597Keywords:
Brand Ambassador, Kualitas Produk Dan HargaAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk erigo. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner, dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk erigo. Hasil Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa Brand Ambassador, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh sebesar 54,7% Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo. Penelitian ini didasarkan pada data perusahaan di tahun 2021 dan kuesioner peneliti pada bulan November 2021.
References
Alaudin, Yamin (2021) Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Celebrity Endorser Raffi Ahmad Terhadap Minat Beli Produk Erigo (Studi Kasus Pada Masyarakat Millennial Kota Kendari). Tugas Akhir (S1) - Thesis, Universitas Bakrie.
Cendikiawati, Ariesta, Damayanti, 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Saus Sambal ABC Di Kabupaten Tangerang, 11218070.
Cendikiawati, Alvares Zega, 2021. Pengaruh Harga, Kualitas Produk,dan Desain Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Lipat Polygon, 10218600.
Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM, SPSS 19, Semarang, Universitas Diponegoro.
Handoko, 2013. Manajemen Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas, BPFE Yogyakarta.
Kotler, P dan Keller, K. L, 2009. Manajemen Pemasaran, edisi 13 jilid I, Sabran Bob, Penerjemah, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi ke 13, Jakarta, Erlangga.
Kotler, Philip, dan Gary Amstrong, 2003.Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi ke 9, Jilid 1, Jakarta, PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip, Amstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta. Sugiyono, 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung, Alfabeta Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis, Bandung, Penerbit Alfabeta.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung, Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI, Yogyakarta.
Indra Lestari, Astri (2019) Pengaruh Brand Ambassador,Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survey Pada Konsumen)