JEON JUNGKOOK SEBAGAI GLOBAL BRAND AMBASSADOR CALVIN KLEIN SPRING 2023
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v3i03.1566Keywords:
Brand Ambassador, Harga, Keputusan Pembelian dan PromosiAbstract
Brand Ambassador merupakan sebagai perwakilan dari perusahaan dalam mempromosikan sebuah produk yang mereka tawarkan, salah satunya yang dilakukan oleh Calvin Klein dengan menunjuk Jeon Jungkook sebagai Global Brand Ambassador mereka. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Ambassador, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk Calvin Klein edisi Spring 2023. Objek dalam penelitian ini adalah produk Calvin Klein edisi Spring 2023 dengan subjek adalah para pelanggan yang telah membeli produk tersebut di wilayah Jabodetabek sebanyak 100 responden, jumlah responden diperoleh dengan metode Lameshow. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial, dan Uji Simultan. Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa secara parsial Global Brand Ambassador dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Harga tidak berpengaruh. Sedangkan secara simultan Global Brand Ambassador, pormosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Calvin Klein Spring 2023.
References
Ahmad zaelani, S. B. (2023). Pengaruh Harga, Promosi Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Lazada Indonesia. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 03(03).
Buchari, A. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.
Calvin Klein. (2023). Jung Kook in Calvin Klein. From Calvin Klein: https://www.calvinklein.us/en/jung-kook
Dede Sulaeman, Y. T. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Fashion Di Era Digital. Konfrensi Ilmiah Akuntansi IX, 09(01).
Gabriella, T., & Latubulo, D. D. J. (2022). Penerapan Promotion Mix dalam Komunikasi Pemasaran Apartemen Sringhill Royale Suite. KALBISIANA
Jurnal Sains, Bisnis Dan Teknologi, 8(3), 2973–2992. http://ojs.kalbis.ac.id/index.php/kalbisiana/article/view/1502
Handayani, M. R. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Promosi di Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Beauty Produk Skincare Bening’s Di Kota Surabaya. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 07(02), 334-350.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Erlangga
Mamonto, F. W., Tumbuan, W. J. F. A., & Rogi, M. H. (2021). Analisis Faktor- Faktor Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Podomoro Poigar Di Era Normal Baru. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(2). https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33281
Marintan Damay Yanti Siahaan, S. B. (2022). Pengaruh Brand Ambassador dan Konten Iklan Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan, 03(02), 456-478.
Nadiya, F. H., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). Prosiding Seminar Nasional Unimus, 5, 1096–1104. https://prosiding.unimus.ac.id/index.php/semnas/article/view/686
Oky Pujianto, A. I. (2023). The Effect of Brand Ambassador, Sales Promotion and Brand Awarenesson Purchasing Decisions in E-Commerce. AJIM (Airlangga Journal of Innovation Management), 04(01), 60-73.
Sintia, K. R. (2023). Pengaruh Brand Ambassador, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. ARBITRASE : Journal of Economics and Accounting, 04(01), 18-22.