PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FAST FASHION BRAND H&M GALLAXY MALL BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v1i06.533Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan pada Penelitian untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian produk fast fashion Brand H&M Gallaxy Mall Bekasi. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu data yang diambil sebanyak 100
responden. Tahap Uji yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (Uji
Normalitas dan Uji Multikolinearitas), regresi linier berganda, Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F), analisis
koefisien determinasi(R² ). Dengan alat pengujian yang digunakan adalah SPSS. Hasil pada penelitian ini
menyatakan bahwa variabel independen yaitu kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap
keputusan pembelian, harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Fast
Fashion Brand H&M Gallaxy Mall Bekasi. kualitas produk dan harga pada variabel dependen secara
simultan mempengaruhi keputusan pembelian produk Fast Fashion Brand H&M Gallaxy Mall Bekasi.
Dan hasil perhitungan Uji Koefisien Determinasi diketahui Kualitas Produk dan Harga memiliki
pengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada produk fast fashion Brand H&M Gallaxy Mall Bekasi
sebesar 53,7% sedangkan sisanya sebesar 46,3% merupakan kontribusi variabel lain bukan termasuk
dalam penelitian ini
References
Adinda mutiara sari (2021) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadp keputusanpembelian pada produk kosmetik Emina.
Ali (2013). Manajemen Pemasaran, Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Alma, Buchari (2014). Bauran Pemasaran Bandung: CV Alfabeta.
Arikunto (2010:221). Reliabilitas, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Ferdinand (2006) dalam Mongi. Mananeke dan Repi (2013) Harga, Metode Penelitian Manajemen, Edisi Kedua, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.
Ghozali (2018), analisis koefisiensi determinasi ( R² ), Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Ghozali (2018), uji asumsi kelasik, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Ghozali (2018), uji hipotesis, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBMSPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Khotler dan Kaller(2009,p.143). Kualitas Produk Manajemen Pemasaran Jilid 1, Edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Erlangga.
Kotler (2012). Indikator Keputusan Pembelian, Manajemen Pemasaran edisi ke tigabelas jilid kedua Menurut (Kotler, 2012) ada tiga indikator.
Kotler dan Amstrong (2003:227). Keputusan Pembelian, Manajemen Pemasaran, Edisi Kesembilan. Jakarta: PT.Indeks Gramedia.
Kotler dan Amstrong dalam Martono dan Iriani (2014). Harga, Analisis PengaruhKualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen ProdukBatik Sendang Duwur Lamongan. Jurnal Ilmu Manajemen , Vol. 2, No. 2.
Kotler dan Amstrong dalam Martono dan Iriani (2014). Kualitas Produk Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 2, No. 2, pp. 687-699.
Kotler dan Armstrong (2012). Marketing Managemen 13. New Jersey : Pearson Prentice Hall,Inc.
Kotler dan Keller (2009:235). Keputusan Pembelian, Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller (2016). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller (2016:491). Tujuan Penetapan Harga, Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler Philip dan Amstrong Gary (2012). Bauran Pemasaran Edisi 13 Jilid 1 Jakarta: Erlangga.
Margono (2004:125). teknik sampling, Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta :Rineka Cipta.
Muhammad nurkholis naufal aziz (2021), Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga futsal SPECS.
Mullins, s, John W dan Walker Jr dan Orville (2013). Manajemen Pemasaran : AStrategic Decision-Making Approach, 8th Edition, McGraw-Hill International Edition.
Saipullah harahap (2021) Analisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk sepatu nike.
Schiffman dan Kamuk dalam Sangadji (2013:20). Keputusan pembelian. Perilaku Konsumen, Alih Bahasa: Sangadji, PT.Indeks, Jakarta.
Stanton (Rosvita, 2010:24). Indikator Harga, Prinsip-prinsip Pemasaran (7th ed.). Jakarta: Erlangga.
Sugiyono (2016:82). non probability sampling, Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Sugiyono (2017:80). populasi,Uji Validitas Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sugiyono (2018:482). Analisis Data, Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.
Sumarni dan Soeprihanto (2010). Bauran Pemasaran (2010:274) Pengantar Bisnis(Dasar- dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.
Tjiptono (2001:25). Indikator Kualitas Produk Manajemen Pemasaran dan AnalisaPerilaku Konsumen, Yogyakarta: BPFE.
Widayat (2004). Skala Likert, Metode Penelitian Pemasaran (AplikasiSoftwareSPSS)”. Malang : UMM Press.
Wijaya dalam Bailia, Soegoto dan Loindong (2014). Kualitas Produk, 1768 JurnalEMBA Vol.2 No.3 September 2014 Hal 1768-178