PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Authors

  • Dinda Vira STIE IBEK Pangkalpinang

DOI:

https://doi.org/10.56127/jukim.v2i02.887

Keywords:

Kualitas Layanan, Promosi, Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk mencari hubungan antara variabel bebas (Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi), variabel terikat (Terhadap Kepuasan Konsumen) dengan menggunakan rumus-rumus statistik. Sedangkan rumus statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis linier berganda dan sampel penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil langsung dari seluruh populasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1.) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan 2.) Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan 3.) Lokasi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan 4.) Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan.

References

Alma, B. (2003). “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”.Edisi 2. Bandung: ALFABETA

Ancok, Djamaludin, (2001),”Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian dalam Metode Penelitian Survai”, LP3ES, Yogyakarta

Jayanti, Kurnia Firmanda. (2021).” Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Pengiriman Barang JNE di Besuki”. Universitas Muhammadiyah, Jember.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2014). “Principles of Marketing”. Edisi 14. Global Edition. USA : Pearson Prentice Hall.

Nurhanifah, Anik (2014).”Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada PT. Maharani Tri Utama Mandiri Cabang Semarang). Universitas Diponegoro, Semarang.

Puteri Andira (2021) Promosi,Pelayanan, Lokasi,Kepuasan Pelanggan

Pekik Yudawan Pramuditya, (2021).”Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Power Futsal)”. Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.

Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.CV. Tjiptono, Fandy. (2008). “Strategi Bisnis Pemasaran”. Yogyakarta..

M. Duncan. “Engineering Concepts on Ice. Internet: www.iceengg.edu/staff.html, Oct. 25, 2000 [Nov. 29, 2003].

Downloads

Published

2023-03-14

How to Cite

Vira, D. . (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(02), 148–154. https://doi.org/10.56127/jukim.v2i02.887

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.