PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Authors

  • Santo Sugiyono Universitas Terbuka
  • Achmad Fauzi Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v4i1.1072

Keywords:

Harga, Promosi, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, pemahaman mendalam terhadap faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan menjadi krusial. Pada konteks ini, penelitian ini mengulas literatur terkait pengaruh harga, promosi penjualan, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan, dengan fokus pada produk minuman es teh jumbo, "Wonge Dewek," di Kabupaten Purbalingga. Pentingnya memahami bagaimana persepsi harga, efektivitas promosi penjualan, dan citra merek membentuk pengalaman konsumen mendorong penelitian ini. Diharapkan temuan literatur akan membuka wawasan baru terkait faktor-faktor tersebut dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya mendukung loyalitas konsumen.

References

Armstrong, H. K. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Ferdinand, A. (2012). Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen. Semarang: Fe Undip.

Gerson, R. F. (2010). Mengukur Kepuasan Pelanggan: Panduan Menciptakan Pelayanan Bermutu. Jakarta: Ppm.

Gofur, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (Jrmb) Vol.4, No.1.

Haryoko, U. B. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Firman Dekorasi (Wedding Organizer). Point Vol. 2, No. 1.

Haryono, N. (2014). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Mutu Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. Indept, Vol. 4, No. 1.

Julianty, D. P. (2011). Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: Ykpn.

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhalindo .

Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Oliver, R. L. (2010). Satisfaction: A Behavioral Perpective On The Customer. New York: Mcgraw Hill.

Radji, D. L. (2009). Hubungan Citra Merek, Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Bisnis Dan Manajemen Vol.10 (1).

Santosa, D. G. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Di Kota Denpasar. Jurnal Widya Amrita, Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata Vol. 1(No. 1).

Savitri, I. A. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan Niat Beli Ulang. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 7, No. 10.

Sumarwan. (2012). Riset Pemasaran Dan Konsumen. Bogor: Ipb Press.

Swastha, B. (2002). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, F. (2013). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Yamit, Z. (2013). Manajemen Kualitas Produk & Jasa. Yogyakarta: Ekonisia.

Yuliyanto, W. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggandi Toko Aleea Shopid Kebumen. Journal Of Business And Economics Research (Jbe), Vol 1, No 2.

Downloads

Published

2024-02-07

How to Cite

Santo Sugiyono, & Achmad Fauzi. (2024). PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 4(1), 15–19. https://doi.org/10.56127/jaman.v4i1.1072

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.