PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN COFFEE SHOP KOPI BAJAWA FLOREST NTT KOTA BEKASI

Authors

  • Tia Chisca Anggraeni Universitas Gunadarma
  • Maria Y. Aryati Wahyuningrum Universitas Gunadarma
  • Anita Wasutiningsih Universitas Gunadarma
  • Affa Aesaigart Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v4i1.1530

Keywords:

Store Atmosphere, Kualitas produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Kopi Bajawa Flores NTT Kota Bekasi. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer, Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif, tahap uji yang dilakukan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner, dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Metode pengambilam sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmosphere dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Selain itu hasil penelitian ini menunjukan bahwa setelah dilakukannya analisis koefisien determinasi bahwa Store Atmosphere dan Kualitas Produk memberikan pengaruh terhadap Keputusan Konsumen yaitu sebesar 0,668 atau 66,8%. Sedangkan sisanya 33,2% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.

References

Cannon, Joseph P., William D. Perreault Jr. dan Jerome McCarthy. 2008. Alih Bahasa : Diana Angelica dan Ria Cahyani. Pemasaran Dasar-Dasar : Pendekatan Manajerial Global. Buku 2. Edisi 16. Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi keduabelas. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kurniawan, D., & Sondang Kunto, D. (n.d.). Pengaruh Promosi Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Dengan Shopping Emotion Sebagai Variabel Intervening. KJurnal Manajemen Pemasaran, 1(2), 1–8.

Katarika, D. M., & Syahputra, S. (2017). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Bandung. Jurnal Ecodemica : Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 1(2), 162–171.

Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta

Levy & Weitz, 2001. Retailing Management, 4th edition. New York: Mc.GrawHill, Irwin.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Cetakan ke-24. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Wono, H. Y., Kartikasari, R. A., Karsten, H. E., Purnomo, F., & Alvhirino, F. (2023). Integrated Marketing Communication Preferences Coffee Shop in Surabaya. Scriptura, 12(2), 113–122.

Downloads

Published

2024-07-02

How to Cite

Tia Chisca Anggraeni, Maria Y. Aryati Wahyuningrum, Anita Wasutiningsih, & Affa Aesaigart. (2024). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN COFFEE SHOP KOPI BAJAWA FLOREST NTT KOTA BEKASI. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 4(1), 69–77. https://doi.org/10.56127/jaman.v4i1.1530

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.