PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA UIN SMH BANTEN TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH
DOI:
https://doi.org/10.56127/jekma.v2i2.659Keywords:
Persepsi, Perbankan Syariah, Bunga, Produk Bank SyariahAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana presepsi mahasiswa tentang industri perbankan syariah mempengaruhi minat mereka untuk membeli barang dari bank syariah. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar opini mahasiswa terhadap industri perbankan syariah mempengaruhi minat mereka dalam memilih produk keuangan syariah. Untuk mengumpulkan informasi untuk penelitian, menggunakan 36 mahasiswa untuk mengisi kusioner. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier dasar, dan uji T-score (uji parsial). Hasilnya menunjukkan korelasi yang menguntungkan antara presepsi mahasiswa tentang perbankan syariah dan pilihan mereka untuk menggunakan produk keuangan syariah, dengan tingkat signifikansi 0,000-0,005. Y = 1,177+ 0,714 X adalah rumus regresi yang digunakan.
References
Fijriah, N. (2021). PENGARUH PERSEPSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Metro).
Rahmad, A. (2014). PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI PEGAWAI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016/2017). Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents.
Rakhmah, S. M., Wahyuni, S., Miftakur, S., Adalah Mahasiswa, R., Studi, P., Fkip Unej, E., & Studi Ekonomi, P. (2014). PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2011 dan 2012 FKIP Universitas Jember). Mahasiswa Angkatan 2011 Dan 2012.
Santoso, S., & Rahmawati, U. (2016). Produk Kegiatan Usaha Perbankan Syariah Dalam Mengembangkan Umkm Di Era Masyarakat Ekonomi Asean (Mea). Jurnal Penelitian, 10(2). https://doi.org/10.21043/jupe.v10i2.1818