ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA DESAIN INTERIOR PADA PERUSAHAAN RATU INTERIOR
DOI:
https://doi.org/10.56127/jukim.v2i05.920Keywords:
Harga, Kualitas produk, Pemasaran digital, Keputusan menggunakan jasa desain interior, Ratu Interior BekasiAbstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah semakin banyaknya jasa desain interior yang sering kita jumpai di media offline maupun online. Bahkan di beranda media sosial kita juga sering muncul iklan jasa desain interior. Hal tersebut juga berbanding lurus terhadap pertumbuhan properti, terlebih di kota-kota besar di Indonesia. Untuk itulah penelitian ini di lakukan dengan judul “Analisis pengaruh harga, kualitas produk dan pemasaran digital terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa desain interior pada perusahaan Ratu Interior Bekasi”.Data yang di gunakan bersumber dari konsumen yang telah menggunakan jasa desain interior pada perusahaan Ratu Interior Bekasi. Dengan sampel sebanyak 75 lalu di analisis statistic linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Basuki, A. T., & P. (2017). Analisis regresi dalam penelitian ekonomi dan bisnis. PT Rajagrafindo Persada.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 65 (9th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Khasanah, A. U. (2021). Pengaruh Harga, Brand Image, Kualitas Produk, Dan Digital Marketing Terhadap Minat Pembelian Produk Nadiraa Hijab. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 13(April), 15–38.
Kotler, P. & A. (2014). Principle of Marketing (15th ed.).
Lamb Jr, Hair Jr, M. D. (2013). Pemasaran (Terjemahan David Oktaveria (ed.)).
Maindra, F., Azis, E., & ... (2022). Studi Analisis Kelayakan Bisnis Desain Interior Berbasis Website Terhadap Startup Houset. SEIKO: Journal of …, 5(c), 196–207. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/1922%0Ahttps://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/download/1922/1268
Mewoh, F. M., Tampi, J. R. E., & Mukuan, D. D. S. (2019). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Department Store Manado Town Square. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(1), 35. https://doi.org/10.35797/jab.9.1.2019.23529.35-42
P Kotler. (2015). Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. PT. Prehalindo.
Pratiwi, R. A., Ananta, F. R. U., & Kdi, D. C. A. (2022). Pengaruh Digital Marketing, Citra Merek, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Desain Interior (Studi Pada Some Renders Madiun). CITACONOMIA : Economic and Business Studies, 01(01), 17–30.
Santosa, M., & Vanel, Z. (2022). Strategi Digital Marketing Mg Setos Hotel Semarang Dalam Meningkatkan Revenue Di Masa Pandemi. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Sains Dan Humaniora, 6(2), 234–242. https://doi.org/10.23887/jppsh.v6i2.50088
Sopiah dan Etta Mamang Sangadji. (2016). Salesmanship (Kepenjualan). PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta.