PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING

Authors

  • Firliana Wulandari Universitas Gunadarma
  • Lia Julaeha Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v4i3.1891

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk, harga dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok Jurusan Manajemen Angkatan 2021. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Tahap uji yang dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterodastisitas, uji multikolinearitas, analisis regresi berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan Google Form dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan brand ambassador secara parsial berpengaruuh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kualitas produk, harga, dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian produk Scarlett Whitening.

References

Amalia, Ichlasih. (2022). Pengaruh Penggunaan Twice sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image Scarlett Whitening, Jakarta.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Keller, K. L., & Kotler, P. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition. In Kotler Philip and Kevin Lane Keller, Marketing Managemen, 15th Edition (p. 582). Pearson Education,Inc.

Kotler, P. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 15. Jakarta: Prehallindo.

Kotler Philip, Amstrong Gary. 2014. Prinsip-prinsip Manajemen, Edisi ke-14. Jakatra: Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13, Jilid 13, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Nurhayati. (2023). Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Nasya Expanding Management. Bojong Pekalongan, Jawa Tengah.

Rao, Purba. (2015). Measuring Consumer Perception Through Factor Analysis. The Asian Manager (February-March).

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.

Wang, F., & Hariandja, E. S. (2016). The influence of Brand Ambassador on Brand Image and Customer Purchasing Decision: A Case of Tous Les Jours in Indonesia. International Conference on Entrepreneurship (IConEnt-2016). “How Innovation Could Improve the Performance and Productivity in Enterpreneurship?”, Tangerang.

Downloads

Published

2024-12-04

How to Cite

Firliana Wulandari, & Lia Julaeha. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 4(3), 64–72. https://doi.org/10.56127/jaman.v4i3.1891

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.