PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PADA PENJUALAN BAJU CIKS SECOND TERHADAP PENINGKATAN PROFIT

Authors

  • Alda Karolin Universitas Terbuka
  • Achmad Fauzi Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.56127/jaman.v2i3.345

Keywords:

strategi pemasan, penjualan, profit

Abstract

Salah satu kegiatan ekonomi yang berkontribusi dalam penciptaan nilai ekonomi adalah pemasaran. Dengan menggunakan strategi pemasaran sebagai media, dapat dijangkau pasar yang lebih luas dan terarah untuk pakaian bekas yaitu barang promosi dengan harga murah dengan bentuk yang khas. sehingga meningkatkan keuntungan penjualan.. Artikel ini ditulis dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif berbasis dokumen. Analisis induktif ini digunakan untuk menemukan beberapa fakta dalam data dengan menggunakan jenis dan sumber data yang diperoleh dari buku, jurnal, dan literatur yang terkait secara induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baju Ciks Second menggunakan berbagai strategi manajemen bisnis dalam proses penjualannya. Dengan menggunakan strategi pemasaran yang memasukkan konteks kualitas produk, kualitas layanan, harga, dan promosi, baju Cik Second mengalami peningkatan penjualan.

 

References

Arianto, Nurmin, And Eramaya Patilaya. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt N Pepper Pada Pt Mitra Busana Sentosa Bintaro.” 6(2): 143–54.

Arya Bayu Sayeti, Achmad Fauzi, Donni Ferdinan Irawan, Kefas Kristian, And Nabila Salsabila Telaumbanua, Muhammad Dzaky. (2022). “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pengguna Kualitas Dan Kemudahan ( Studi Literasi Manajemen ).” Jemsi Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi 3(4): 405–13.

Astuti, Miguna Dan Agni Rizkita Amanda. (2012). Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Cv Budi Utama.

Bangsawan, Satria, Dkk. (2009). Database Dan Profil Umkm Di Provinsi Lampung. Kerjasama Fe Unila – Bank Indonesia Bandar Lampung.

Bangsawan, Satria. (2006). Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Terhadap Daya Saing Usaha Kecil Sektor Industri Kopi Bubuk Di Provinsi Lampung. Journal Of Socio Economics. Vol. 12 No. 2.

Cravens, David W And Nigel F, Piercy. (2000). Strategic Marketing. Seventh Ed. Boston Usa: Mc-Grawhillirwin

Cravens, David W. (2003). Strategic Marketing, Seventh Ed. Usa: Mcgraw Hill.

Danang, Sunyoto. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: Pt Refika Aditama Anggota Ikapi.

Dharmmesta, Basu Swastha Dan Handoko, Hani. (2003). Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Bpfe.

Fisk, Peter. (2006). Marketing Genius. New Jersey: Capstone Publishing Limited.

Gitosudarmo, Indriyo. (2001). Manajemen Strategi. Yogyakarta: Bpfe Yogyakarta.

Hermawan, S. (2018). Analisis Proses Pelayanan Ijin Mendirikan Bangunan Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Semarang. Doctoral Dissertation, Faculty Of Social And Political Sciences.

Ibrahim, Malik Dan Sitti Marijam Thawil. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (Jrmb) Fakultas Ekonomi Uniat Vol.4, No.1

Kotler, Philip. (2000). Marketing Management, The Millenium Ed. New Jersey Usa: Prentice Hall Inc.

Kotler, Philip. (2003). Marketing Management. Eleventh Ed. New Jersey: Pearson Educated Inc.

Kotler, Philips And Kevin Lane Keller. (2007). Marketing Management Twelfth Ed. New Jersey: Pearson Educated Inc.

Maramis, F. S., Sepang, J. L., & Soegoto, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3).

Moleong, Lexy J. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya.

Muiz, M., Rachma, N., & Slamet, A. R. (2019). Pengaruh Sales Promotion Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Di Mediasi Variabel Kepuasan Konsumen (Survei Pada Konsumen Grabbike Online Di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 8(10).

Nawangsari, Sri Dan Yelsi Karmayanti. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Online Shop Ylk Store), Konferensi Nasional Sistem Informasi 2018, Stmik Atma Luhur Pangkalpinang, Maret 2018.

Norman M. Scarborough. (2002). “Essentials Of Entrepreneurship And Small Business Management” Second Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Panjaitan, J. E., & Yuliati, A. L. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jne Cabang Bandung [The Influence Of Service Quality On Customer Satisfaction At Jne Branch In Bandung]. Derema (Development Research Of Management): Jurnal Manajemen, 11(2).

Purwasih, R., Yuliana, Y., & Suyuthie, H. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kafe Batavia Padang. E-Journal Home Economic And Tourism, 16(1).

Puspitasari, A. N., & Ferdinand, A. T . (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Mendorong Minat Beli Ulang (Studi Pada Pengguna Nokia Di Semarang) Http://Eprints.Undip.Ac.Id/29487/1/Analisis_Pengaruh_Kualitas_Produk_Dan_Kual Itas_Pelayanan.Pdf

Rahmadani, F., Suardana, I. M., & Samudra, H. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Ud. Eva Group Mataram. Valid Jurnal Ilmiah, 16(1).

Sugiono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif. Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta

Scarborough, Norman M. (2002). Essentials Of Entrepreneurship And Small Business Management Second Edition. New Jerseyn: Prentice Hall.

Waqhidah, F. Z. (2019). Pengaruh Testimoni Pembeli Dan Kualitas Barang Terhadap Minat Pembelian Pada Online Shop Melalui Market Place Shopee Mahasiswa Fakultas Syariah Iain Ponorogo. Undergraduate (S1) Thesis, Iain Ponorogo.

Wiliandari, Y. (2014). Rancangan Pelatihan Dan Pengembangan Sdm Yang Efektif. Jurnal Jurusan Pendidikan Ips Ekonomi, 12

Downloads

Published

2022-12-08

How to Cite

Alda Karolin, & Achmad Fauzi. (2022). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PADA PENJUALAN BAJU CIKS SECOND TERHADAP PENINGKATAN PROFIT. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 2(3), 1–8. https://doi.org/10.56127/jaman.v2i3.345

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.