PENGARUH HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL, ETIKA BISNIS, DAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN DALAM E-BUSINESS
DOI:
https://doi.org/10.56127/jaman.v2i3.336Keywords:
Hak Kekayaan Intelektual, E-commerce, Etika Bisnis, Perlindungan Hukum bagi Konsumen, E-businessAbstract
Riset yang relavan penting dalam suatu jurnal ilmiah. Riset inilah yang akan memperkuat teori dari hubungan atau pengaruh antar variabel. Jurnal ini mereview pengaruh hak kekayaan intelektual, etika bisnis, dan perlindungan hukum bagi konsumen dalam e-business. Tujuan dari penelitian ini ialah membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang dapat digunakan untuk riset selanjutnya. Hasil dari literatur jurnal ini ialah hak kekayaan intelektual, etika bisnis, dan perlindungan hukum bagi konsumen berpengaruh dalam e-business.
References
Ahmad M. Ramli, R. R. (2021). Perlindungan Kekayaan Intelektual dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi di saat Covid-19. Jurnal Penelitian Hukum De Jure, 21(1), 45-58.
Febriani, D. (n.d.). Aspek Hukum Hak Paten dan Hak Cipta dalam Bisnis. Section Class Content, 1-14.
Khotimah, C. A. (2016). Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi Jual Beli - Online (E-Commerce). Business Law Review, 1, 14-20.
Kurniawan, T. (2020). Penerapan dan Pemanfaatan Hak Kekayaan Intelektual bagi Startup di Indonesia. Hukum Bisnis dan Teknologi Informasi, 1-10.
Kurniawati, H. (2015). Literatur Review : Pentingkah Etika Bisnis Bagi Perusahaan. Literatur Review, 1-13.
Muslim, M. (2017). Urgensi Etika Bisnis di Era Global. 20(2), 148-158.
Nizwana, Y., & Rahdiansyah. (2019). Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ditinjau dari Epistimologi. UIR Law Review, 34-40.
Pradani, I. R. (n.d.). HaKI pada Era Internet / Era Digital. UAS-88675543, 1-12.
Putra, S. (2014). Perlindungan Hukum terhadap Konsumen daalam Transaksi Jual-Beli Melalui E-Commerce. Jurnal Ilmu Hukum, 4(2), 287-309.
Rusmawati, D. E. (2013). Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi E-Commerce. Jurnal Ilmu Hukum, 7(2), 193-201.
Sahetapy, W. L. (2017). Etika Bisnis dalam E-commerce. Jurnal Ilmu Hukum Tambun Bungai, Vol 2(2), 170-186.
Salamiah. (2014). Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Kegiatan Jual Beli. Al' Adl, VI(12), 39-52.
Sheilindry, I., Z, M. A., & Syarifudin, A. (2017). Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dalam Kontrak Bisnis Elektronik atas Pemegang Hak Merek Dagang. Jurnal Simbur Cahaya, 28(2), 282-294.
Susandy, G., & Ramdhan, D. (2015). Etika Bisnis sebagai Strategi Bisnis Jangka Panjang dalam Era Bisnis Global dan Revolusi Teknologi Informasi. Dimensia, 12(1), 35-78.